Sem Hermawan

Griya Laundry Depok Hadir dengan Konsep Layanan Antar Jemput dan Ramah Lingkungan

Loading

DEPOK (Independensi.com) – Usaha jasa laundry kiloan dan satuan kini meramaikan bisnis laundry di Jalan Tole Iskandar Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Usaha jasa laundry bernama Griya Laundry (GL) Depok  ini telah beroperasi sejak April 2022 lalu.

Griya Laundry GL hadir dengan layanan antar jemput bagi pengguna jasa dan juga mengusung konsep ramah lingkungan.

Kesibukan masyarakat dan juga kemajuan teknologi membuat masyarakat tidak mau repot dengan urusan cuci mencuci.

“Kami memanjakan para pengguna jasa, sehingga kalo mereka tidak punya waktu mengantar cucian ke toko cukup menghubungi kami dengan nomor WhatsApp (WA). Petugas kami akan langsung menjemput door to door,” kata Sem Hermawan dari  Griya Laundry GL kepada Independensi.com di Depok, Sabtu (16/7/2022).

Menurut Sem, selain dijemput door to door ke rumah pengguna jasa,  banyak juga yang mendatangi workshop Griya Laundry GL.

Workshop kami berlokasi strategis di Jalan Tole Iskandar No 44 Cipayung yakni tidak jauh dari simpang Haji Japat atau depan pabrik Indoferme.

“Jadi, pengguna jasa bisa dengan mudah menemukan outlet Griya Laundry,,”tutur Sem Hermawan.

Mengenai jenis layanan Griya Laundry, Sem mengatakan, selain mencuci pakaian, bedcover, seprei, bantal, karpet, jaket, sajadah, mukenah dan lainnya juga  melayani laundry sepatu dan helm.

“Kami banyak menerima berbagai jenis barang yang dilaundry. Dan kami berupaya memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa,” kata Sem yang mengaku suka meminta masukan tentang layanan Griya Laundry ke pengguna jasa.

Sebagai pelaku usaha laundry, kami butuh masukan dari mereka. Mulai dari kualitas cucian, parfum, perihal antar jemput,  ketepatan waktu dan lainnya.

Sebagai informasi, lanjutnya, Griya Laundry juga punya komitmen dengan menerapkan konsep ramah lingkungan.

Sem Hermawan

Griya Laundry menggunakan mesin berteknologi canggih, sehingga tidak membutuhkan banyak air, tetapi cucian tetap bersih. Deterjen juga digunakan ramah lingkungan.

“Kami juga berusaha untuk mengurangi penggunaan bahan plastik dengan menyediakan kantong khusus yang terbuat dari kertas untuk setiap pelanggan,”ungkapnya.

Bagi setiap pelanggan ada pilihan menggunakan kantong khusus yang diberi label nama.

Selain itu, kami  juga mencuci pakaian per keluarga dengan satu mesin. Artinya, tidak dicampur dengan pakaian pelanggan yang lain. Jadi, kecil kemungkinan tertukar.

Perihal maraknya bisnis laundry akhir-akhir ini, Sem menambahkan, justru bagus-bagus saja. Dengan demikian masyarakat punya banyak alternatif pilihan.

“Sekarang ini memang makin trend masyarakat menggunakan jasa laundry karena alasan kesibukan maupun  alasan lainnya, termasuk ibu-ibu rumah tangga yang sibuk urusan anak dan lainnya,”tutup Sem Hermawan yang sebelumnya berprofesi sebagai pekerja seni ini.