Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto istimewa)

Sandi Ingin Banyak Masyarakat Ketahui Program Perluasan Ganjil Genap

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan perluasan ganjil genap mulai terlihat dampaknya.

Dia mengaku sejumlah rute perluasan terlihat lebih lancar dari sebelumnya. “Tanggapan ganjil genap per hari ini kita masih melakukan evaluasi, sebagian sudah efektif dan terlihat lancar tapi ini masih awal jangan langsung ke konklusi. Kita ingin ruas jalan yang terlibat ganjil genap efektif, kondisi yang masih seperti  sekarang ini kita harap akan lebih lancar, khususnya menghadapi Asian Games,” kata Sandi di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Sandi berharap, kelancaran arus lalu lintas saat ini terus terjadi hingga saat perhelatan Asian Games dilakukan. “Khususnya menghadapi Asian Games. Nah yang belum efektif, yang belum terdampak daripada ganjil genap kemungkinan sosialisasinya ini masih kurang,” kata orang nomor dua di DKI Jakarta Ini.

Politikus Partai Gerindra ini melanjutkan, sosialisasi aturan tersebut dinilai belum maksimal.

“Jadi kita minta tolong teman-teman media untuk terus galakan sosialisasi ini. Ini 50 tahun sekali kita bikin perhelatan akbar seperti Asian Games ini. Dan kita ingin di minggu pertama ini terus kita sosialisasikan dan kita dorong agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui program perluasan ganjil genap ini,” paparnya.

Sejauh ini, warga Jakarta banyak yang mendukung aturan. Selain itu, lanjut Sandi, arus lalu lintas bisa mengalir dengan baik.

“Data awal tapi ini masih bahwa setiap 30 menit kita evaluasi dan rata-rata ada 30 kendaraan yang melanggar. Jadi setiap satu menit ada satu kendaraan yang melanggar. Ini cukup baik tapi kita perlu dorong lagi untuk evaluasi dan sosialisasi ke masyarakat apa saja alternatif,” kata Sandi.(BM/ist)