Tekan Angka Stunting Lewat Pemberian Gizi BEKASI (IndependensI

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Angka stunting atau anak tumbuh kerdil, masih tinggi di Kota Bekasi. Guna mengatasi hal itu, pemerintah daerah setempat telah melakukan berbagai hal, diantaranya pemberian makanan tambahan bergizi dan pelayanan kesehatan.

Terkait hal itu,  Pelaksana tugas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, kemarin berkunjung ke  Posyandu RW 023, Kelurahan Margahayu Bekasi Timur.

Tim TPP PKK  menyapa anak-anak serta memberikan gizi tambahan berupa susu dan makanan tambahan.

Posyandu sebagai garda terdepan dalam menekan angka stunting terhadap anak-anak. Maka, diimbau agar ibu-ibu yang masih mempunyai anak balita, membawa anaknya rutin untuk pemeriksaan kesehatan ke Posyandu yang ada di setiap wilayah RW.

Tujuan pemberian gizi tambahan kepada anak-anak PAUD untuk memenuhi kebutuhan gizi, dalam membentuk generasi yang sehat menuju generasi Indonesia Emas 2045, katanya.

Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya di bidang II Program Pendidikan dan Keterampilan.  Dengan tambahan gizi akan mampu mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di Kota Bekasi, tambahnya.

Wiwiek bunda PAUD Kota Bekasi itu memberikan edukasi tentang peran penting dari orangtua sebagai pelindung utama anak-anak, dan hadir sebagai sosok yang memberikan kenyamanan di lingkungan keluarga sehingga membentuk ketahanan keluarga.

Disapaikan ada empat  berdaya perempuan yaitu Berdaya Ideologi, Berdaya Ekonomi, Berdaya Spiritual, Berdaya Psikologi, dan ini  merupakan upaya yang dapat membangkitkan perempuan untuk dapat mandiri. (jonder sihotang)