Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menjadi moderator pada seminar peningkatan destinasi wisata industri. (humas)

Tahun 2024, Destinasi Wisata Industri  Bekasi  Ditingkatkan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pemkab Bekasi, Jawa Barat  bersama para pengusaha dan pengelola kawasan industri setempat, terus bersinergi dalam pengembangan  wisata industri.  Salah satu upaya yang dilakukan, seminar yang diikuti pelaku usaha.

Pada seminar yang dimoderatori Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bertema “Pengembangan Pariwisata Berbasis Industri” yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi di Hotel President Ecxecutive Club Jababeka, kemarim Kamis.

Pada seminar tersebut,  menghadirkan nara sumber mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Chairman PATA Chapter Indonesia, Setyono Djuandi Darmono.

Dani Ramdan menyampaikan, seminar tersebut digelar untuk mendorong pengembangan Wisata Industri di Kabupaten Bekasi yang sudah dirintis sejak Bulan Mei 2023 lalu.

Disebutkan,  potensi wisata industri di Kabupaten Bekasi, sangat besar. Bahkan  dapat menjadi nomor satu di Indonesia. Tapi  perlu langkah konkret dari pemerintah seperti regulasi serta implementasi yang baik.

Dani menginformasolan, tahun 2024  program wisata industri akan dipromosikan secara besar-besaran dengan menambah paket wisata yang lebih beragam. Adanya komitmen dari dunia usaha akan lebih menggairahkan dan mengakselerasikan terwujudnya Kabupaten Bekasi sebagai destinasi wisata industri pertama di Indonesia. Sehingga akan memberikan manfaat besar terhadap kemajuan sektor UMKM, kuliner, dan hotel, terang Dani.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengatakan, seminar tersebut  bertujuan untuk memberikan masukan kepada pihak perusahaan serta pelaku agen perjalanan, restoran, maupun hotel, perwakilan perusahaan di kawasan industri, serta tokoh masyarakat setempat.

Diharapkan mulai tahun 2024 akan ada multiplier effect yang dampaknya dapat dirasakan lebih besar oleh sektor hotel, restoran, serta UMKM.  (jonder sihotang)