Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Menuju Indonesia Emas 2045 Pemkab Bekasi Lakukan Penguatan di Bidang Pendidikan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Menyongsong Indonesia Emas 2045,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memprogramkan penguatan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. Pemkab Bekasi memberikan perhatian serius terhadap dunia pendidikan dan kesehatan.

“Untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045, anak-anak harus sekolah dan kesehatannya harus memadai. Pendidikan adalah kunci kemajuan Kabupaten Bekasi menuju Indonesia Emas,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, kemarin.

Ia  mengatakan hal tersebut saat menghadiri Halal Bihalal dan Sarasehan Pendidikan yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi di Sekolah Islam Terpadu Aqidah, Cikarang Utara.

Disebutkan, pihaknya  menyadari, pelayanan di sektor pendidikan tidak sepenuhnya terpenuhi di sekolah-sekolah negeri saja. Peranan sekolah swasta juga penting untuk memenuhi pelayanan masyarakat di bidang pendidikan.

“Kami berkumpul disini untuk berdiskusi dan melakukan kolaborasi dengan sekolah swasta untuk bersama-sama memajukan pendidikan dan meningkatkan sumber daya manusia,” ucapnya

Pemkab Bekasi saat ini masih menyediakan beasiswa kepada peserta didik yang tidak mampu namun berprestasi, baik di sekolah negeri maupun swasta. Selain itu, memberikan pembinaan bagi para guru maupun perbaikan sarana dan prasarana pendukung di bidang pendidikan. Pemkab Bekasi juga menaruh perhatian serius terhadap penguatan di bidang kesehatan, agama, infrastruktur dan sebagainya.

Diharapkan, melalui program-program tersebut, secara bertahap sektor pendidikan akan lebih maju lagi. Demikian juga sektor kesehatan  (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *