Ansy Lema Tak Henti Perjuangkan Kesejahteraan Peternak NTT

Loading

Independensi- Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema) terkenal kerap memperjuangkan nasib peternak di daerah asalnya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepedulian itu dibuktikan senior PMKRI tersebut dengan kerja nyata. Bukti yang menunjukkan kepedulian Ansy Lema tersebut terentang sejak 2019 hingga kini.

Salah satunya tampak ketika Ansy memberikan bantuan 25 ekor ternak kambing kepada para peternak di Kabupaten Timor Tengah Utara pada April 2023.

Bantuan ini merupakan hasil perjuangannya bekerja sama dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan).

Bukti lainnya tampak ketika pada 2020 lalu Ansy berhasil memperjuangkan bantuan 75 ekor kambing dan 60 ekor sapi untuk mendukung kemajuan peternakan rakyat di Provinsi NTT.

Kemudian pada 2021, Ansy Lema menyerahkan bantuan 20 ekor sapi untuk kelompok peternak Sehati, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Contoh-contoh itu hanya sebagian kecil dari banyak bukti yang menunjukkan keberpihakan Ansy pada para peternak NTT.

Sejak berada di Komisi IV DPR RI, Ansy memang sudah mendorong Kementan untuk mengembalikan NTT sebagai gudang ternak sapi nasional. Menurut Ansy, NTT memiliki potensi besar untuk berkontribusi secara signifikan bagi tercapainya target swasembada daging sapi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Dan bagi Ansy, kontribusi NTT bagi target nasional tersebut tak bisa terwujud bila kesejahteraan peternak NTT diabaikan.

Sebagai kader ideologis PDI Perjuangan, partai yang memperjuangkan kaum Marhaen, Ansy berkeyakinan kesejahteraan peternak NTT harus terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *