Sejumlah caddy berfoto bersama Sebelum turun lapangan menyusuri hole by hole di Padang Golf Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (20 Mei 2024)..

Giliran Caddy Bertanding

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebanyak 121 orang caddy yang terdiri atas 56 pria dan 65 wanita tampil bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam event khusus caddy se -Jawa Bali dengan format Best Ball, yang berlangsung di Padang Golf Pondok Cabe – Tangerang Selatan pada 20 Mei 2024.

Turnamen yang digelar bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional tersebut disambut dengan sangat antusias oleh seluruh peserta.

Sejak turnamen dimulai pada pukul 06.45 WIB dan berakhir sekitar lima setengah jam kemudian — seperti yang disampaikan Yance Athallah dari Persatuan Indonesia Junior Amatir Golf (PIJAG) sebagai penyelenggara turnamen tersebut — suasana yang terjadi di hole by hole selama kompetisi berlangsung penuh keakraban tanpa mengabaikan nilai-nilai sportivitas.

Lebih jauh Yance mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan untuk menggelar event prestisius bagi para caddy tersebut dilakukan sejak Maret lalu.
“Awalnya yang mendaftar sebanyak 160 caddy. Tapi, satu hari jelang turnamen berlangsung sebanyak 39 peserta mengundurkan diri,” kata Yance Attalla kepada independensi.com.
Salah satu pairing group caddy yang tampil dalam turnamen di Padang Golf Pondok Cabe.
Sebagai pendiri sekaligus owner PIJAG, Yance memang sangat peduli terhadap keberadaan para caddy yang selama ini mendampingi para pegolf yang bermain di lapangan golf tempat mereka bekerja.
“Dan .. kenapa turnamen ini diselenggarakan pada hari Senin, karena pada umumnya kalau hari Senin lapangan golf tempat mereka bekerja di maintenance untuk kepuasan para pegolf .. Jadi, wajar kalau event caddy kali ini benar-benar full book,” Yance Attalla, menegaskan.
Ketika penulis menanyakan tentang Padang Golf Pondok Cabe yang dijadikan sebagai host turnamen tersebut, “Karena Pondok Cabe satu-satunya lapangan golf yang sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini tanpa dengan harga mahal, dan fasilitasnya sangat lengkap termasuk driving range,” selanya, “Sudah pasti event ini bisa diselenggarakan di lapangan golf mana saja yang ada di Indonesia asal mereka bersedia memberi support green fee yang sesuai dengan isi dompet para caddy .. he he he,” lanjut Yance sambil tertawa.
Di akhir perbincangan, Yance Athallah berharap agar banyak pihak yang peduli dengan turnamen antar caddy, karena banyak bakat-bakat terpendam di kalangan caddy dan para karyawan lainnya yang bekerja di lapangan golf.
Yance Athallah menyatakan bahwa terlepas dari masalah bakat, yang jelas para caddy terutama dan khususnya caddy perempuan pun tidak kalah cantik dan modis dengan para ladies golfer umumnya yang sering bermain di golf course tempat mereka bekerja.”
Berikut nama-nama pemenang dalam event tersebut:
Ladies Flight:
1. S.Parlin & S.Tuty dari Kemayoran dengan skor 72.
2. Marfuah & Tina dari Pondok Cabe dengan skor 73.
3. Nunu & Yossie dari Palm Hill dengan skor 74.
4. Joice & Chikal dari Pangkalan Jati dengan skor 77.
5. Agustin Sintia dari Mountainview dengan skor 80.
6. Yuli & Olive dari Pondok Cabe dengan skor 81.
Men Flight:
1. Heri Bebek & Saddam dari Senayan dengan skor 64.
2. Aning & Doni dari JCCC dengan skor 65.
3. Dana & Nusantara dari Cikampek dengan skor 68.
4. Yudi & Madali dari Golf Mart  dengan skor 68.
5. Okib & Asnin dari JCCC dengan skor 68.
6. Njum & Idup S dari Pangkalan Jati dengan skor 69.
Para pemenang selain memperoleh medali, juga memperoleh uang pembinaan sesuai dengan ranking mereka masing-masing.
(Penulis: Jonathan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *