Shintaro Iman (kedua dari kanan) berfoto bersama Sasikukar Mukund usai menuai juara di ajang Amman International Tennis Champhionships 2022, Minggu (21/8/2022). (Ist/Instagram/Dwi Ari Setyadi)

Imai Kalahkan Unggulan Teratas 

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis Jepang, Shintaro Imai (28 tahun) berhasil meraih gelar juara tunggal pekan kedua Amman International Tennis Champhionships 2022.

Di final yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Minggu (21/8), Imai mengalahkan unggulan teratas, Sasikukar Mukund (India). Unggulan kedua itu menang straight set dengan skor 6-3 6-3.

“Cuaca Jakarta tetap panas, tapi pekan kedua saya sudah bisa menyesuaikan diri. Senang bisa juara lagi di sini,” ujar Imai usai laga berdurasi 80 menit. Bagi Imai, gelar ini merupakan yang kedua setelah 2016 di arena yang sama.

Dari dua seri turnamen ITF Men’s World Tennis Tour ini, kendati tak mampu meraih satu gelar juara pun, namun duet anyar Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat bisa melangkah ke final ganda pekan pertama. Sementara Muhammad Rifqi Fitriadi mampu bertahan hingga semi final nomor tunggal.

“Meski belum juara, hasil petenis Indonesia cukup baik dalam dua turnamen ini. Nathan/Christo bisa runner-up ganda, sedangkan Rifqi masuk semi final tunggal,” ujar Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar.

Menurutnya, petenis Indonesia membutuhkan lebih banyak turnamen internasional seperti dua seri yang didukung PT Amman Mineral Nusa Tenggara ini.

“Kami akan kembali menggelar dua turnamen internasional seperti ini lagi di lapangan yang sama, akhir Oktober nanti,” imbuhnya.