Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra berfoto bersama saat mengunjungi Markas PWI Jaya, Kamis (30/5/2024). (Istimewa)

Kodam Jaya dan PWI DKI Jakarta Tingkatkan Kerjasama

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo mengapresiasi kunjungan Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra di Markas PWI Jaya, Kamis (30/5/2024).

Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra (Kiri) dan Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo (ist).

“Markas adalah sebutan kami untuk Sekretariat PWI Jaya di lantai 9, Gedung Sasana Prasada Karya, jalan Suryopranoto nomor 8, Jakarta Pusat, ini,” kata Kesit melalui keterangan tertulisnya. “Terima kasih atas kunjungan yang luar biasa. Kami yakin kunjungan ini akan semakin mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerja sama kita,” ujar pengamat olahraga dan komentator sepak bola andal yang terpilih memimpin PWI Jaya periode 2024-2029  pada pemilihan 25 April 2024 tersebut.

Kesit menyebutkan, ini adalah pertemuan  kedua kalinya setelah sebelumnya jajaran PWI Jaya melakukan kunjungan saat Kapendam Jaya menggelar acara Sertijab pada Agustus 2023 silam. “Tentunya saya berharap sinergitas di antara kita terus terjaga, dan ada kerja sama yang kuat antara PWI Jaya dengan  Pendam Jaya,” papar Kesit.

Pengurus harian PWI Jaya berfoto dengan Kapendam Jaya, Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra (Ist).

Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra mengatakan, kunjungan perdana ke PWI Jaya sebagai wujud  mempererat silaturahmi Pendam Jaya dengan insan media. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus PWI Jaya yang baru, yang sudah terpilih dan dipilih semoga dapat meningkatkan kualitas PWI Jaya ke depan,” ujar Kapendam Jaya Kolonel Inf Deki Rayu Syah Putra.

Kapendam mengungkapkan, pihaknya membuka kritik, saran dan masukan positif dari rekan-rekan PWI , guna mewujudkan keberhasilan tugas, khususnya yang berkaitan dengan bidang jurnalistik.

Pada kesempatan tersebut, Kapendam memperkenalkan jajarannya, yakni Wakapendam Letkol Czi Eri Susanto, Kalaknis Pendam Jaya Mayor CPM Asep Mulyana, Kasi Media Elektronik Mayor Caj (K) Evi Dorlan Marpaung, Kasi Pensat Mayor Czi Robert, dan Pasi Pers Pendam Jaya Letda Czi Imam Susanto.

“Kami mohon saran dan kritik dari Pak Kesit dan teman-teman Pengurus PWI Jaya dari segala aspek, karena di bidang jurnalistik kami masih perlu banyak belajar dalam membuat berita,” kata Kapendam. Ia menambahkan, kedekatan dengan wartawan adalah hal baru baginya, mengingat sebelumnya dia lama berkecimpung dalam dunia intelijen.

Kapendam juga mengajak PWI Jaya untuk bekerja sama dalam bidang wirausaha, misalnya dengan memanfaatkan lahan untuk dikelola bersama. Menurutnya, kerja sama dalam wirausaha dapat menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan, terutama saat menjelang purna tugas.

Kolaborasi

Dari jajaran Pengurus Harian PWI Jaya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Indra Utama berharap PWI Jaya dapat bekerja sama di bidang perumahan untuk wartawan dan anggota TNI di wilayah teritorial Kodam Jaya. “Semoga PWI Jaya dan Kodam Jaya dapat berkolaborasi menyiapkan perumahan bagi wartawan dan anggota Kodam Jaya,” kata Indra yang juga CEO Majalah Property & Bank.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Johnny Hardjojo berharap kunjungan ini dapat menghasilkan berbagai kerja sama yang mendukung kedua belah pihak. “Semoga kita bisa terus bersinergi dalam memajukan dunia pers dan juga pelaksanaan tugas fungsi penerangan Kodam Jaya,” terang Johnny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *