Ini Komitmen Paramitha Untuk Sektor Pertanian Brebes

Loading

Independensi- Anggota DPR-RI Paramitha Widya Kusuma menyatakan, berdasarkan banyak literatur, sektor pertanian merupakan sektor yang memiliki peran penting dalam perekonomian di suatu daerah, baik itu di daerah yang sudah maju maupun yang masih tertinggal.

Pada konteks Brebes, sambung Paramitha, kebijakan dan pengelolaan pada sektor ini, harus menjadi prioritas. Karena Pertanian menjadi salah satu penopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Brebes.

“Data Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa sektor Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan merupakan penopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Brebes,” ungkap Paramitha, baru-baru ini.

Karena itu, sambung Paramitha, sektor pertanian mestinya dapat berkontribusi lebih optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan itupun memiliki komitmen untuk sektor pertanian Brebes.

Paramitha menekankan pentingnya penggunaan teknologi modern dan memberikan pelatihan kepada petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

“Selain itu, penting juga dilakukan diversifikasi pertanian dan mendorong hilirisasi produk pertanian di Brebes,” ungkapnya.

Paramitha juga menyatakan, menjalin kerja sama dengan beberapa pihak antar daerah/negara untuk menjual hasil produk pertanian Brebes, harus dilakukan.

Tak kalah penting, lanjut Paramitha, memperbaiki kualitas infrastruktur pertanian.

“Dan, menurut saya, meningkatkan akses pendidikan dan pelatihan bagi petani juga tak boleh kita abaikan,” ujarnya.

Paramitha juga mengingatkan pentingnya memberikan sosialisasi kepada anak-anak muda terkait prospek usaha di bidang pertanian.

“Dan yang juga harus kita lakukan, adalah melindungi petani Brebes dari kegalauan terhadap risiko harga produk pertanian,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *