Kunjungan anggota Dewan Pengawas Perumda Tira Bhagasasi Rahmat Damahuri ke kantor Cabang Cikarang Barat dan KCP Tambelang. (humas)

Perumda Tirta Bhagasasi  Cabang Cikarang Barat Sasar Perumahan Baru Jadi Pelanggan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Di wilayah layanan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi Cabang Cikarang Barat, saat ini, banyak pengembang yang membangun perumahan. Namun masih banyak juga areal persawahan.

Ke depan, perumahan yang dalam pembangunan saat ini,  menjadi potensi karena penghuni permukiman tersebut, pasti butuh air bersih. Jadi peluang itu dapat dimanfaatka menjadi pelanggan  Cabang Cikarang Barat, ungkap Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tirta Bhagasasi Rahmat Damanhuri, saat mengunjungi wilayah tersebut, Rabu (24/7/2024).

Status Cabang Cikarang Barat baru setahun karena sebelumnya  berstatus sebagai Kantor Cabang Pembantu (KCP), tambah Kepala Cabang Rijal N.

Dewas yang didampingi beberapa Kepala Bagian dan Kasubag dari Kantor Pusat Perumda Tirta Bhagasasi,  berkunjung ke Kantor Cabang Cikarang Barat setelah sebelumnya mengunjungi beberapa Kantor Cabang dan KCP lain

Diketahui, beberapa pengembang (developer) besar tengah membangun perumahan di wilayah tersebut. Ini yang menjadi potensi yang harus digali oleh jajaran manajemen Cabang Cikarang Barat, tandasnya.

Rahmat Damanhuri mengungkapkan keinginan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, agar pada 2025 mendatang cakupan layanan Perumda Tirta Bhagasasi semakin ditingkatkan, yakni di atas 40 persen. Terlebih lagi, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi tengah menjalani proses peralihan aset ke Perumda Tirta Patriot, Kota Bekasi. Akan ada puluhan ribu pelanggan Perumda Tirta Bhagasasi diserahkan kepada Perumda Tirta Patriot.

Perumda Tirta Bhagasasi harus mencari pengganti secepatnya agar kondisi perusahaan kembali stabil walaupun banyak pelanggan telah diserahkan kepada Perumda Tirta Patriot. Dewas yakin, Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi bisa keluar dari persoalan yang dihadapi saat ini.

Kepala Cabang Cikarang Barat Rijal N menjelaskan, ia baru dua bulan sebagai kepala cabang tetapi tetap berupaya memberikan yang terbaik kepada perusahaan. Juga, memberikan pelayanan secara maksimal kepada pelanggan. “Potensi yang sangat besar dan antusias calon pelanggan yang sangat tinggi akan menjadi motivasi kami dalam bekerja,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini terdata pelanggan aktif sebanyak 17.025 pelanggan dan nonaktif sebanyak 937 pelanggan

Kunjungan  Dewas ke Cabang Cikarang Barat yang dilanjutkan  ke KCP Tambelang,  merupakan kunjungan  kesembilan. (jonder sihotang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *