Gus Falah Apresiasi Indika Yang Dukung Transisi Energi

Loading

Jakarta- Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah menyatakan, langkah PT Indika Energy Tbk meluncurkan layanan penyewaan kendaraan niaga listrik melalui anak usaha barunya, PT Kalista Nusa Armada (Kalista), membuktikan Indika mendukung transisi energi.

Gus Falah menyatakan, kendaraan listrik termasuk yang untuk keperluan niaga, bermanfaat mengurangi pemakaian energi fosil.

Dan hal itu selaras dengan spirit transisi energi yang berupaya mengganti energi fosil dengan energi baru terbarukan.

“Transisi energi ini juga merupakan upaya untuk mendorong Indonesia mencapai nol emisi karbon pada 2060, sehingga bisa dikatakan Indika pun mendukung target tersebut,” ujar Gus Falah, Senin 29 Juli 2024.

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, tren global memang mengarah pada penyediaan solusi energi yang ramah lingkungan.

Tak terkecuali terkait kendaraan niaga listrik.

“Kendaraan niaga listrik ini cocok bagi upaya pengurangan energi fosil do sektor indistri, maka langkah Indika ini tepat untuk memenuhi kebutuhan itu,” ujar Gus Falah.

Sebagai informasi, Kalista, yang resmi beroperasi sejak awal 2024, menyediakan berbagai jenis kendaraan listrik dari roda dua hingga kendaraan berat untuk pertambangan seperti dump truck dan tractor head.

Perusahaan ini didukung PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI), holding company yang menguasai saham Kalista dan merupakan bagian dari Indika Energy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *