PKS Resmi Dukung Paramitha Dalam Pilkada Brebes

Loading

Brebes- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS akhirnya secara reami mengusung Paramitha Widya Kusuma sebagai calon Bupati Brebes di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Hal ini terungkap, saat Ketua DPD PKS Brebese menyerahkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Surat keputusan itu diserahkan DPD PKS Kabupaten Brebes kepada Paramitha di kantornya di Jalan M Yamin Kelurahan Pasarbatang, Brebes, Sabtu (10 /08/24) siang.

Ketua DPD PKS Brebes Abdullah Syafaat mengatakan, DPD PKS Kabupaten Brebes sudah resmi mengusung dan mensukseskan Paramitha Widya Kusuma untuk menjadi Calon Bupati Brebes.

Sebagai partai yang memperoleh empat kursi DPRD Brebes, Syafaat menyebut bahwa terkait koalisi partai diserahkan kepada Paramitha.

“Kita sudah sampaikan bahwa kita memiliki empat kursi, dan kita akan solid mendukung beliau. Kekurangannya saya pikir Mbak Mitha bisa menutupinya,” kata Syafaat kepada media saat jumpa pers.

Syafaat menjelaskan, alasan mengusung bakal calon Bupati Brebes Paramitha Widya Kusuma. Menurutnya, untuk membangun daerah tidak bisa didasari dengan egosentris dengan mengusung kader sendiri.

Namun PKS harus melihat sosok yang memiliki potensi untuk membangun Brebes. Dari sekian banyak bakal calon bupati, ungkap Syafaat, PKS memilih Paramitha Widya Kusuma.

“Terkait dengan Pilbub dan Pilgub tidak ada masalah. Untuk Pilgub Jateng kita belum ada instruksi. Tapi kalau untuk Brebes kita sudah memilih Mbak Mitha,” ujar Syafaaat.

Sementara Paramitha Widya Kusuma usai menerima surat rekomendasi dari PKS mengungkapkan, selama ini dirinya telah menjalin hubungan baik dengan sejumlah partai politik, baik di tingkat DPC maupun DPP.

Menurut Anggota DPR RI ini, bahwa pengurus DPP sejumlah partai politik merupakan rekan kerjanya di DPR RI, sehingga untuk menjalin komunikasi politik bisa lebih mudah.

“Semua proses pendekatan politik, lobi-lobi politik, bisa dengan mudah dan InsyaAllah bisa membuahkan hasil yang luar biasa,” ujar Paramitha.

Paramitha pun menyebut sudah ada calon wakil bupati yang akan berpasangan dengan dirinya dalam Pilkada Brebes 2024. Dia menyebut sosok itu berasal dari Partai Gerindra dan berinisial W.

“Wakil sudah ada dari Gerindra, inisialnya W,” kata Paramitha.

Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma membeberkan, sejumlah partai politik yang memiliki kursi di DPRD Brebes bisa mengusung dan mendukung bakal calon bupati. PDI Perjuangan mempunyai bakal calon bupati, Paramitha Widya Kusuma yang nantinya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

“Namun untuk teman-teman partai yang lain pun semua sepakat, mendukung semua. Rekomendasi dari DPP PDIP memang belum keluar, cuma tanda tandanya kan sudah keliatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *