Permudah Warga Brebes Memasak, Paramitha Salurkan Ribuan Rice Cooker

Loading

Brebes- Anggota DPR-RI asal Brebes, Paramitha Widya Kusuma memiliki rekam jejak kepedulian yang besar pada warga Brebes.

Melalui berbagai program kerakyatan buah sinergi dengan stakeholder lainnya seperti Kementerian ESDM, Paramitha berusaha untuk memudahkan kehidupan warga Brebes. Termasuk dalam hal memasak.

Karena itu, Paramitha telah menyalurkan banyak bantuan Alat Memasak Listrik (AML) atau yang lebih dikenal Rice Cooker kepada warga Brebes selama menjadi Anggota Komisi VII DPR-RI.

Pada Desember 2023, misalnya, Paramitha menyalurkan 7.000 Rice Cooker kepada warga Brebes di gedung eks Kawedanan Bumiayu.

Warga yang menerima manfaat dari Paramitha itu adalah pelanggan PLN berdaya 450-1300 VA yang berdomisili di daerah dengan ketersediaan listrik dan tidak memiliki alat penanak nasi berbasis listrik.

Penyaluran rice cooker itu sendiri sesuai keputusan Kementrian ESDM agar penggunaan elpiji bisa dikurangi.

Pada 26 Januari 2024, Paramitha kembali membagikan ribuan rice cooker pada warga Brebes di Islamic Centre Brebes.

Dalam pandangan Paramitha, penggunaan rice cooker lebih efektif dan lebih sehat. Sebab dengan menggunakan rice cooker ini, warga tidak harus masak dengan goreng menggoreng, tetapi juga kukus, rebus dan sayur.

Karena itu, Paramitha pun kembali membagikan ratusan rice cooker pada 28 Januari 2024. Penyaluran yang bertempat di Aula Pendopo Bumiayu itu diserbu ratusan warga Brebes yang bisa mengambil rice cooker secara gratis.

Semua fakta itu adalah bukti, bahwa upaya Paramitha mempermudah warga Brebes dalam memasak, nyata adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *