Ini Bukti Kepedulian Paramitha Pada Pelestarian Budaya Masyarakat Brebes

Loading

Brebes- Anggota DPR-RI asal Brebes, Paramitha Widya Kusuma memiliki rekam jejak kepedulian pada budaya rakyat yang berkembang di Brebes.

Hal itu tampak ketika Paramitha turut berpartisipasi dalam ritus Sedekah Laut. Salah satunya dalam kegiatan Sedekah Laut yang digelar Masyarakat Desa Pengaradan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, beberapa waktu lalu.

Sedekah laut itu digelar sebagai ungkapan rasa syukur memasuki tahun baru Islam 1446 Hijriah. Dalam kegiatan itu, dilakukan pelepasan larung sesaji di laut.

Paramitha pun sangat mengapresiasi warga Pengaradan, khususnya para nelayannya yang masih mempertahankan tradisi sedekah laut.

Calon bupati Brebes itu menegaskan, tradisi Sedekah Laut penuh dengan nilai gotong-royong. Karena itu, Paramitha berharap tradisi ini dipertahankan.

Paramitha tak hanya peduli pada pelestarian ritus sedekah laut. Kader PDI Perjuangan itu juga turut mengawal pelestarian Adat Ngasa yang ada di Kampung Jalawastu, Desa Ciseureuh,  Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Pada awal 2020, sebagai Anggota DPR RI, Paramitha akan bersinergi dengan Bupati Brebes untuk memenuhi pembangunan infrastruktur seperti akses jalan, sekolah serta kebutuhan lain yang sangat dibutuhkan masyarakat kampung adat.

Paramitha juga berkomitmen agar disetiap kegiatan yang mengundang banyak orang, penyajian makanannya tidak menggunakan plastik.

Paramitha menginginkan kampung Jalawastu yang sangat berpihak kepada alam, tak ternodai oleh sampah plastik.

Demikianlah berbagai bukti kepedulian Paramitha pada pelestarian budaya yang berkembang di Kabupaten Brebes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *