Kualifikasi piala dunia sepakbola Indonesia lawan Australia di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Pramono Anung dan Rano Karno Semangati Timnas di SUGBK: “Maarten Paes, Kiper Top Markotop!”

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung menyaksikan langsung pertandingan kualifikasi piala dunia sepakbola antara Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dalam kesempatan itu, Pramono didampingi oleh calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno duduk di Tribun Barat SUGBK. Kedunya terlihat kompak mengenakan jersey Timnas berwarna merah.

Pramono dan Rano tiba di SUGBK sebelum peluit awal pertandingan ditiup oleh wasit.

Pramono mengaku sangat bangga dengan penampilan Timnas Indonesia. Meski berakhir imbang dengan skor 0-0, dia menilai seluruh pemain Timnas, khususnya kiper Timnas Maarten Paes berhasil memperlihatkan kemampuan terbaiknya,.

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung memberi semangat saat menonton langsung pertandingan Kualifikasi piala dunia sepakbola antara Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Pasalnya, Pramono berkata Marteen merupakan pemain naturalisasi yang memiliki kedekatan dengan kampung halamannya, yakni kediri.

Diketahui, nenek Maarten berasal dari Kota Pare, Kediri, Jawa Timur.

“Kipernya (Maarten) hari ini top markotop. Kebetulan dia naturalisasi dari Kediri, kampung halamanku,” ujar Pramono.

Pramono juga menjelaskan alasannya tidak duduk di tribun VIP. Dia mengaku lebih leluasa memberikan dukungan kepada tim asuhan Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Pramono juga memuji ketertiban penonton SUGBK yang ingin menyaksikan pertandingan Timnas. Hal ini dirasakan ketika hendak memasuki stadion.

Menurutnya, hal ini perlu terus dijaga dengan baik.

“Jadi saya karena melewati tempat masyarakat yang secara umum, terus terang saya terkesan banget karena dorong-dorongannya luar biasa, tapi tetap saja tertib kan,” ujarnya.

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung (kiri) dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno (kanan) menonton langsung pertandingan Kualifikasi piala dunia sepakbola antara Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Diketahui, hasil imbang melawan Australia membuat Indonesia tak beranjak dari posisi empat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga.

Timnas saat ini mengoleksi dua poin, di bawah Arab Saudi, Jepang, dan Bahrain. Sedangkan Australia di posisi lima dengan satu poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *