Apel terakhir Wali Kota Bekasi, Senin (5/2/2018) karena ikut pilkada kembali.(humas)

Ikut Pilkada 2018, Wali Kota Bekasi Berpamitan

BEKASI (IndependensI.com)-  Senin (5/2/2018) merupakan apel terakhir sebagai  Wali Kota Bekasi bagi Rahmat Effendi. Sebab Senin (12/2/2018) ia bersana wakilnya Ahmad Syaikhu, sudah cuti sebagai pemimpin daerah. Itu terjadi mengingat keduanya ikut dalam Pilkada serentak 2018.

Rahmat mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Bekasi periode 2018- 2023. Sedang Syaikhu calon wakil gubernur Jawa Barat. Mestinya, masa jabatan mereka baru habis tanggal 10 Maret 2018. Tapi karna aturan, para petahana harus cuti mulai 12 Februari 2018.

Pada apel pagi Senin, Rahmat berpamitan kepasa semua pegawai Pemkot Bekasi. Ia juga  menyampaikan terimakasihnya  bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf selama memimpin lima tahun terakhir, karena ia sering marah dan membuat banyak PNS kurang puas.

“Kita telah bekerja maksimal dan bersama-sama saya dan wakil wali kota dalam membangun Kota Bekasi selama 5 tahun ini mulai 2013 hingga 2018,” katanya.

Ia juga berharap semua ASN  di lingkungan Pemkot Bekasi sepeninggalnya, bisa bekerja dengan baik. “Semoga kekompakan dan soliditas ini terus terjaga,” katanya.

Berbagai prestasi sudah banyak diraih  selama kurun waktu lima tahun.  “Semua torehan terebut menjadi kebanggaan bagi saya dan pak Syaikhu dalam memimpin Kota Bekasi yang kita cintai ini,” paparnya. (jonder sihotang)