The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024 di Gunung Geulis Country Club, Bogor, Rabu (11/9/2024).

Serunya Putaran Pertama The Indonesia Pro-Am 2024: Tim Saud Al Sharif dan Miguel Carballo Memimpin, Rory Hie Wakili Indonesia di 10 Besar!

Loading

BOGOR (Independensi.com) – Gelaran perdana The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024 berlangsung meriah hari ini di Gunung Geulis Country Club, Bogor. Sebanyak 50 tim, yang masing-masing terdiri dari satu pemain profesional dan satu pemain amatir, bertanding di dua lapangan terkenal di klub ini: West dan East Course. Cuaca yang tidak menentu memaksa putaran pertama yang semula direncanakan dengan sistem tee time berubah menjadi shotgun start, memastikan semua pemain menyelesaikan permainan mereka sebelum hujan lebat yang diprediksi datang.

Sebagai kompetisi Pro-Am pertama dan terbesar di Indonesia, turnamen ini memberikan pengalaman unik bagi para pemain amatir yang mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama para profesional. Para amatir merasakan manfaat yang besar dari kesempatan ini, belajar dari teknik dan strategi bermain para partner profesional mereka.

Dua tim berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan skor mengesankan 58 (13-under), yakni pasangan Saud Al Sharif/Edward Edisanto (Am.) dan Miguel Carballo/Asmat (Am.). Mereka unggul satu pukulan atas empat tim lain yang berada di posisi T3 dengan skor 59 (-12), termasuk Matthew Cheung/Kukuh Galih Jatiaji (Am.), Arjun Prasad/Paulus R. Januar (Am.), Paul San/Mohd Khairul Naem Mokhtar (Am.), dan Lion Park/Aaron Santoso (Am.).

Dengan satu putaran lagi sebelum putaran final pada Jumat (13/9), 50 tim ini masih memiliki peluang untuk masuk ke dalam Top 20 dan melanjutkan kompetisi. Batas cut baru akan ditetapkan setelah putaran kedua selesai digelar pada Kamis (12/9) besok.

Rory Hie Harumkan Nama Indonesia di Kategori Individual

Sementara itu, di kategori individual, pegolf Indonesia Rory Hie tampil impresif pada putaran pertama. Dengan skor 66 (5-under), Rory berhasil menempati posisi T5, sejajar dengan tiga pegolf lainnya, yaitu Cao Senshou (China), Lion Park (Korea Selatan), dan Witchayapat Sinsrang (Thailand).

“Hari ini permainan saya sangat rapi. Saya berhasil 17 kali green in regulation, dan pukulan iron saya juga bagus sekali,” ujar Rory, yang tahun lalu hanya mencetak skor 73 (3-over, par 70). “Tahun ini tidak banyak perubahan dalam permainan saya, hanya lebih percaya diri dalam melakukan pukulan. Lapangan ini sangat menyenangkan dan menantang, terutama di area green-nya. Saya selalu suka bermain di Gunung Geulis,” tambahnya.

Rory hanya tertinggal dua pukulan dari pemimpin klasemen sementara, Pukhraj Singh Gill (India), yang menutup hari pertama dengan skor gemilang 64 (7-under). Pegolf berusia 27 tahun ini menjalani debut musimnya di ADT tahun ini dan berhasil mencatatkan tujuh birdie tanpa bogey.

“Permainan saya sangat baik hari ini. Saya banyak menempatkan bola di fairway dan green, dan game plan berjalan dengan cukup baik. Lapangan ini menyenangkan, apalagi dengan sedikit hujan yang turun, membuat lapangan lebih mudah dimainkan karena bola tidak memantul terlalu banyak,” jelas Pukhraj, yang memulai karier profesionalnya pada tahun 2018.

Skor Putaran Pertama The Indonesia Pro-Am 2024

Kategori Individual
1. Pukhraj Singh Gill (IND) – 64 (-7)
T2. Filip Lundell (SWE) – 65 (-6)
T2. Paul San (MAS) – 65 (-6)
T2. Kammalas Namuangruk (THA) – 65 (-6)
T5. Cao Senshou (CHN) – 66 (-5)
T5. Rory Hie (INA) – 66 (-5)
T5. Lion Park (KOR) – 66 (-5)
T5. Witchayapat Sinsrang (THA) – 66 (-5)

Kategori Beregu (Pro-Am)
T1. Saud Al Sharif/Edward Edisanto (Am.) – 58 (-13)
T1. Miguel Carballo/Asmat (Am.) – 58 (-13)
T3. Matthew Cheung/Kukuh Galih Jatiaji (Am.) – 59 (-12)
T3. Arjun Prasad/Paulus R. Januar (Am.) – 59 (-12)
T3. Paul San/Mohd Khairul Naem Mokhtar (Am.) – 59 (-12)
T3. Lion Park/Aaron Santoso (Am.) – 59 (-12)

Dengan hasil ini, persaingan di The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2024 semakin memanas. Apakah Rory Hie mampu melanjutkan performa apiknya dan mengejar ketertinggalan dua pukulan dari Pukhraj Singh Gill? Kita nantikan putaran kedua yang akan berlangsung besok, dengan harapan cuaca lebih bersahabat dan permainan yang semakin seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *