Foto : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Jatim Timur KH Mochammad Amrodji Konawi

Tiga Kandidat Cagub Jawa Timur, Berebut Panggung di Rakorwil LDII

Loading

GRESIK (independensi.com) – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur, yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Gresik tampak spesial.

Pasalnya kegiatan itu, dalam waktu hampir bersamaan dihadiri oleh tiga kandidat calon Gubernur Jawa Timur yang bakal bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII Jatim Timur KH Mochammad Amrodji Konawi, mengatakan bahwa lembaga yang di nahkodainya dalam Pilkada 2024 bakal bersikap netral aktif.

“LDII akan bersikap netral aktif, sesuai dengan instruksi dari DPP LDII. Kami tidak terlibat dalam politik praktis, namun mendukung proses demokrasi yang sehat,” ujarnya, Selasa (24/9).

Amrodji menegaskan, LDII pada Pilkada 2024 tidak mendukung kandidat tertentu. Namun, tetap aktif dalam mendukung proses demokrasi, sebab netralitas sudah menjadi tradisi dalam setiap Pemilu.

“Ketiga calon Gubernur berkunjung ke LDII seperti saat ini, menunjukkan bahwa LDII selalu terbuka untuk berdialog dengan siapa pun. Silaturahim dengan berbagai tokoh agama dan masyarakat menjadi bagian penting dari LDII,” tambahnya.

Ketiga Cagub yang hadir di acara Rakorwil LDII Jawa Timur, seperti Bu Tri Rismaharini, Bu Khofifah Indar Parawansa dan Bu Luluk Nur Hamidah. Sengaja kami undang untuk memaparkan ide dan gagasannya, ketika menjadi Gubernur,” tuturnya.

Menurutnya, LDII memiliki delapan program yang terus digaungkan ke warganya serta menjadi tolak ukur pihaknya dalam menentukan pilihan dalam Pemilu serentak 2024 nantinya.

“Delapan program LDII itu adalah, wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, pangan lingkungan hidup, kesehatan pengobatan herbal dan teknologi digital serta energi terbarukan,” ungkapnya.

“Program tersebut, langsung di sebar luaskan hingga masyarakat desa. Sehingga, seluruh warga LDII bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-harinya di daerah masing-masing,” tandasnya.

Untuk diketahui bahwa Rakorwil DPW LDII Provinsi Jawa Timur, diikuti 350 peserta dari unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD LDII Kabupaten/Kota, pimpinan Pesantren dan Dewan Penasehat. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *