Foto : Calon Wakil Bupati Gresik Asluchul Alif saat menyampaikan program kerja pemerintahannya jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Pasangan Cakada Gresik Yani-Alif Siapkan Program BPJS Plus, Untuk Sempurnakan UHC

Loading

GRESIK (independensi.com) – Program layanan kesehatan gratis BPJS Universal Health Coverage (UHC) yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, manfaatnya sangat dirasakan masyarakat setempat. 

Agar program itu semakin sempurna, pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) atau Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Gresik Fandi Akhmad Yani – Asluchul Alif telah menyiapkan pogram BPJS Plus.

Cawabup Gresik dr. Asluchul Alif mengatakan Yani-Alif berkomitmen untuk memberikan layanan untuk masyarakat dibidang kesehatan. Sehingga tercetuslah program BPJS Plus.

“Program ini nantinya akan mengcover biaya pengobatan orang kurang mampu yang mengalami patah tulang maupun sakit lainnya yang tak ditanggung oleh BPJS,” ujarnya saat menemui ratusan ibu-ibu di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Minggu (13/10).

Menurut Direktur RS Fathma Medika ini, pemberian layanan kesehatan bagi orang kurang mampu namun tidak masuk prosedur menjadi prioritas Yani-Alif.

“Jangan sampai ada lagi orang kurang mampu di Kabupaten Gresik yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena semua akan ditanggung Pemkab Gresik,” tutur Ketua DPC Gerindra ini.

“Sama seperti BPJS UHC, warga nanti cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit,” tandasnya.

Sementara, Anggota DPRD Gresik Mustajab menyampaikan pihaknya sengaja mendatangkan Cawabup nomer urut satu supaya masyarakat semakin yakin dalam memilih pasangan Yani-Alif di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan paslon sekaligus program-program yang akan dilakukan,” ucap anggota Fraksi PAN ini.

Mustajab menyebut bahwa program-program Yani-Alif sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti layanan kesehatan gratis.

“Saya yakin pasangan Yani-Alif bakal menang di Pilkada Gresik 2024,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *