Foto : Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Kepala CKPKP Gresik Ida Lailatussa'diyah saat menerima penghargaan Karmika Graha Abinaya dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur

Peduli Pembangunan Perumahan, Pemkab Gresik Raih Penghargaan Karmika Graha Abinaya

Loading

GRESIK (independensi.com) – Kabupaten (Pemkab) Gresik, mendapatkan penghargaan Karmika Graha Abinaya dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur, sebagai daerah yang berprestasi dan peduli terhadap pembangunan perumahan. 

Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah menyampaikan rasa terima kasih kepada REI Jawa Timur atas apresiasi yang diberikan. Karena, pihaknya bersama jajarannya akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, khususnya dalam memberikan perizinan.

“Perizinan yang mudah, cepat dan memberikan layanan terbaik kepada investor yang berinvestasi adalah nilai plus bagi Pemkab Gresik. Tentunya, juga harus sesuai aturan dan didukung dengan dokumen-dokumen kelengkapan terpenuhi, pasti perizinan akan cepat selesai,” ujarnya, Rabu (16/10).

Ditambahkannya, penghargaan itu diharapkan bisa menjadi motivasi dalam upaya mendorong para pengembang perumahan untuk membangun lebih banyak rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kabupaten Gresik.

“Khususnya rumah bersubsidi, ini mudah mudahan dapat membantu Pemkab Gresik dalam mengatasi masalah kemiskinan dan stunting. Sebab jika benar-benar bisa diwujudkan, tentu akan menjadi langkah yang spektakuler. Karena yang mau membangun rumah layak bagi masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah cukup langkah,” tuturnya.

“Rumah yang layak, menjadi syarat utama dan menjadi salah satu indikator dalam kategori penurunan angka kemiskinan,” sambungnya.

Dirinya berharap, penghargaan ini dapat menjadi semangat Pemkab Gresik untuk terus memperjuangkan hak hak masyarakat dalam mendapatkan hidup setara dan sejahtera. Diantaranya, untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

“Sinergi, kolaborasi dan kontribusi semua pihak dalam menyediakan perumahan untuk masyarakat, sangat kami butuhkan. Karena bisa menciptakan iklim yang kondusif, sehingga pelaksanaan program-program pembangunan di Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah didampingi Kepala Dinas Cipta Karya Perumahan Kawasan Permukiman (CKPKP) Ida Lailatussa’diyah dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke – XVI 2024 DPD REI Jawa Timur, di salah satu Hotel di Surabaya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *