Pemilik Olympiakos, Vangelis Marinakis, menjadi salah satu tersangka dalam skandal pengaturan pertandingan di Liga Yunani.

Yunani Berantas Korupsi Sepakbola, 28 Orang Ditangkap

JAKARTA (IndependensI.com) – Yunani menggelar operasi pemberantasan korupsi besar-besaran di sepakbola. Sebanyak 28 orang diseret ke pengadilan, termasuk pemilik Olympiakos, Vangelis Marinakis.

Media massa Yunani melaporkan bahwa Pengadilan Banding Athena akan secara resmi mengumumkan proses persidangan, Rabu (8/11/2017). Para tersangka ditangkap atas tuduhan terlibat dalam skandal pengaturan persidangan di Liga Yunani.

Pihak Olympiakos masih membela sang pemilik.

“Kami serius dan kami hanya akan menyerah jika sudah ada putusan resmi. Satu hal yang pasti adalah Marinakis akan terus membantu Olympiakos menghadapi orang-orang yang menjebak dan menjalankan rencana dan tipu muslihat terhadap dia dan terhadap tim terbesar di dunia ini,” kata direktur komunikasi Olympiakos, Kostas Karapapas, di laman Facebook-nya.

Selain Marinakis, tokoh sepakbola Yunani lain yang ditangkap adalah mantan ketua federasi sepakbola Yunani, Giorgios Sarris, dan seorang mantan penasihat hukum. Mereka dituduh mendirikan organisasi kejahatan dan memanipulasi hasil pertandingan.

Tersangka lain adalah mantan pengurus federasi, mantan wasit, pemilik klub Levadiakos dan Atromitos, serta beberapa mantan pelatih dan pemain.