Foto bersama Pj Wali Kota Bekasi pada Tabligh Akbar Pemkot Bekasi. (humas)

Pj Wali Kota Bekasi: Islam Yang Mengatur Kehidupan Harus Diaplikasikan

BEKASI (IndependensI.com)-  Islam telah mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, baik aqidah, muamalah maupun akhlaq. Hal itulah  menjadikan Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Penjelasan itu disampaikan Pejabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah saat menghadiri acara Tabligh Akbar ke-21 Tahun 2018 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (21/3/2018)

“Islam sebagai sistem kehidupan harus ditegakkan atau diaplikasikan aturan-aturannya dalam seluruh aspek kehidupan sebagai bentuk pelaksanaan amanah risalah atau misinya yakni untuk beribadah kepadanya,” ujarnya.

Acara Tabligh Akbar ini merupakan penutupan rangkaian akhir dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bekasi ke-21.

Ruddy menambahkan,  agama Islam adalah agama universal dan telah membuktikan dengan mengikuti Alquran seluruh aspek kehidupan manusia dapat berubah menuju arah yang lebih baik

Era globalisasi saat ini ia menambahkan, telah membawa gaya hidup ke arah kepentingan duniawi yang materialistis. Oleh karena itu ketaatan terhadap ajaran Agama Islam akan menghasilkan keteraturan hidup, menjaga hak dan kewajiban, meningkatkan etos kerja, perdamaian dan ketenangan jiwa, terang Ruddy.

Ia menambahkan acara pelaksanaan Tabligh Akbar ini sangat penting, mengingat banyak makna dan pelajaran yang bisa diperoleh oleh umatnya.

Dalam acara yang dipusatkan di Plaza Pemkot Bekasi itu, hadir  Sekretaris Daerah (Sekda) Rayendra Sukarmadji beserta pejabat lainnya. Hadir pula  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi, Ketua FKUB, dan Sekretaris MUI Kota Bekasi.(adv/humas)/jon)