Foto bersama pelaku usaha Kota Bekasi saat mengikuti bimbingan teknis. (humas)

271  Pelaku Usaha Kota Bekasi Ikuti Bimtek Tingkatkan Pemahaman Berusaha

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Sejumlah pelaku usaha di Kota Bekasi, Jawa Barat mengikuti bimbingan teknik (bimtek).  Tujuan bimtek  untuk meningkatkan pemahaman pelaku usaha mengenai ketentuan pelaksanaan penanaman modal,  serta meningkatkan jumlah presentase Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMA/PMDN) yang patuh terhadap kewajiban laporan kegiatan penanaman modal.

Bimtek diselenggarakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, ungkap  Sekretaris DPMPTSP Kota Bekasi, Erwin, kemarin.

Kegiatan ini merupakan implementasi pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko yang bertujuan capaian realisasi penanaman modal di Kota Bekasi.

“Kami berharap dengan ikuti acara bimtek ini untuk memberikan dorongan, semangat dan manfaat bagi para pelaku usaha,” ucapErwin.

Dalam bimtek menghadirkan sejumlah nara sumber, antara lain Hengki Sagala selaku Koordinator Helpdesk Kementerian Invenstasi BKPM RI. Afriano Luky selaku Informasi dan Helpdesk OSS RBA DPMPTSP Jawa Barat, dan Rohmat Suarto selaku informasi dan Helpdesk OSS DPMPTSP Jawa Barat.

Bimbingan teknis ini dihadiri 271 pelaku usaha dari Kota Bekasi,  selama dua hari mulai tanggal 16 dan  Mei 2023. (jonder sihotang)