Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara SE (tengah) didampingi Kadis Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karo, Robert Billy Perangin-angin (kiri berbaju coklat).

Turnamen Futsal Tingkat SLTA Perebutkan Piala Dandim Tanah Karo

Loading

KARO (IndependensI.com) – Turnamen Futsal tingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) se-Kabupaten Karo resmi dibuka Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal Batubara SE, Senin (26/3/2018). Bertempat di Markas Dandin 0205/Tanah Karo acara pembukaan turnamen Futsal DANDIM CUP 2018 tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kabupten Karo, Kadis Pemuda dan Olah Raga Robert Billy Perangin angin, Jajaran Kejari Tanah Karo, perwakilan guru pendamping dari tiap sekolah SLTA, Ormas Kepemudaan seperti DPD PMS Karo, Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Karo dan para suporter dari masing masing tim yang ikut bertanding.

Acara pertandingan futsal tingkat Pelajar SLTA se-Kabupaten Karo di awali dengan upacara singkat di lapangan Markas Dandim 0205/TK dan di tandai dengan tendangan perdana oleh Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE. Ketika memberikan keterangan pers, Dandim 0205/TK Taufik Rizal yang di dampingi Kadis Pemuda dan Olah Raga, Robert Billy Perangin angin, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan nya acara turnamen futsal untuk tingkat pelajar SLTA se Kabupaten Karo ini adalah menumbuh kembangkan bakat bakat muda di tingkat pelajar.

Melalui turnamen ini bisa dijaring bibit-bibit pemain muda atau olahragawan muda untuk dipromosikan ke pertandingkan ke tingkat provinsi maupun nasional. Intinya, event ini banyak manfaatnya, selain menemukan pemain berbakat juga bisa menggelorakan semangat berolah raga di kalangan para pelajar. “Kegiatan ini juga mengajak para pelajar agar menjauhi narkoba dengan mengutamakan prestasi di bidang olah raga,” kata Taufik Rizal.

Kadis Pemuda dan Olah Raga Robert Billy kepada wartawan Independensi.com mengatakan Pemkab Karo sangat mengapresiasi acara turnamen yang di selenggarakan oleh Jajaran Dandim 0205/TK tersebut. “Kami sangat mendukung turnamen ini. “Disamping kita bisa menjaring pemain berbakat dari para pelajar ini juga bisa menyalurkan bakat untuk mempersiapkan diri ke event yang lebih tinggi,” katanya.

Robert menambahkan, Turnamen Futsal Dandim Cup diharapkan agar bisa dilaksanakan setiap tahun, sehingga para pelajar bersemangat untuk terus latihan. “Kita akan usulkan agar turnamen ini bisa digelar secara rutin setiap tahun,” kata Robert. (Daris)