Proyek Drainase Kementerian PUPR Pekanbaru Tanpa Plang Nama

PEKANBARU (IndependensI.com) – Proyek pekerjaan drainase yang berada di Kecamatan Payung Sekaki, Kelurahan Tampan dan Kelurahan Tirta Siak, Kota Pekanbaru hingga kini sedang dalam proses pengerjaan.

Namun pantauan di lapangan, proyek pembangunan drainase di sepanjang Jalan Kulim dan Jalan Jambu itu tidak ditemukannya nama kegiatan yang seharusnya di pasang pada plang atau papan proyek.

Padahal tujuan di pasangnya papan nama proyek tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada khalayak umum. Biasanya dalam papan nama proyek disebutkan nilai anggaran pekerjaan, nama rekanan yang mengerjakan hingga nama kegiatan yang akan dikerjakan.

Salah satu pengawas bernama Panjaitan yang kebetulan di lokasi proyek mengatakan tidak mengetahui soal papan proyek tersebut.

“Nggak tahu saya bang, saya disini hanya mengawas pekerjaan aja, kalau urusan itu tidak tahu”,jarnya Jumat (7/08/2018).

Saat di telusuri di lpse.pu.go.id nama paket kegiatan drainase yang di kerjakan tersebut bernama Pembangunan Drainase Lingkungan Permukiman Kec.Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Dan proyek ini di menangkan oleh PT. Multi Global Konstrindo. Dengan nilai kontrak Rp 6.163.352.000. Proyek ini di anggarkan melalui kementerian PUPR dengan dana APBN Tahun 2018. (J. Sihombing)