Personel Polsek Indramayu Silkam ke Desa Pekandangan Jaya Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Loading

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Personel Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan sambang silahturahmi kamtibmas (Silkam) dengan masyarakat di RT Desa Pekandangan Jaya Kecamatan Indramayu pada Kamis (16/12/2021).

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Indramayu AKP H Suhendi mengatakan Silkam ini ini dalam rangka mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kamtibmas di masa PPKM Level 2..

Silkam ini diisi dengan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), anjangsana, FGD, penggalangan.

“Silkam ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan bersama Polri menjaga kamtibmas tetap kondusif,” kata Kapolsek.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Pekandangan Jaya Briptu Moh Yogi Nugroho menyampaikan kepada masyarakat program kegiatan Polsek Indramayu dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah  antara lain tentang diberlakukannya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Level 2 dengan mengedepankan 3T: Tracking, Testing dan Treatment.

“Mengimbau kepada masyarakat bagi yang belum divaksin agar segera divaksin, dan meminta warga untuk selalu mengikuti Prokes 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolsek.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan secara door to door ini juga mendata vaksin serta menggalang dan berkordinasi dengan masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu – isu yang berkembang di media sosial (berita hoax) serta tidak main hakim sendiri.