Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati lantik puluhan pejabat eselon 3 dan 4. (humas)

Sekda Kota Bekasi: Berikan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Lagi, pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi, dilakukan, Kamis (29/8/2019). Sebelumnya, tanggal 21 Agustus 2019, sebanyak 22 pejabat  juga dilantik.

Pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah Kota Bekas Reny Hendrawati.  Mereka yang dilantik puluhan pejabat eselon III dan IV.

Saat itu, Reny memberikan arahan agar pelayanan publik bagi warga masyarakat menjadi perhatian jajarannya dalam tugas jabatan masing-masing.  Menurutnya, kepercayaan yang diberikan Wali Kota dan Wakil Walikota Bekasi harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan dengan penuh semangat. Kerja tidak bisa sendirian harus bisa untuk memecahkan masalah secara komprehensif. Bila menemui kendala jangan jadi alasan untuk tidak memberika pelayanan. Dan baca regulasi kembali dan bangun komunikasi dengan OPD lain,” katanya.

Terutama bagi beberapa pejabat yang baru saja dilantik,  menduduki posisi strategis di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Ini menjadi perhatian kita dan harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Keinginan masyarakat banyak dan harus dipenuhi. Jadi ini mempunyai tanggungjawab dan beban tugas yang luar biasa,” tegas Reny Hendrawati.

Ia juga mengatakan guna meningkatkan pelayanan dilakukan monitoring dan evaluasi bagi di wilayah terutama bagi operator. Evaluasi bisa dilakukan setiap hari maupun per minggu.

Kepada  Lurah Jaka Setia Kecamatan Bekasi Selatan yang  dijabat Mohamad Alwi, Reny berpesan   di wilayah tersebut tergolong penduduk heterogen. Jadi lurah Jaka Setia harus sabar mengayomi warganya. “Berikan pelayanan terbaik, harus telaten mengurus warga disana,” ujarnya.

Lain halnya pesan Reni kepada Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang baru saja dilantik, Jamus Rasidi. Ia berpesan agar bidang kepemudaan menjadi perhatian Jamus Rasidi karena pemuda aset bangsa masa depan.

Selain itu,  keberadaan Stadio Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang harus selalu terlihat baik kondisinya. Perawatan fasilitas stadion kini menjadi tugas keseharian Jamus Rasidi. Dan yang membuat Reny lebih senang lagi  karena Jamus Rasidi dinilai jarang sekali melakukan aktifitas keolahragaan. Pada jabatan baru ini, menurutnya mau tidak mau harus mulai memperhatikan dunia olahraga di Kota Bekasi. (adv/humas/jonder sihotang)