Ilmuwan Indonesia Klaim Temunkan Obat Herbal Virus Corona

Loading

Jakarta, IndependensI.com –Seluruh dunia saat ini tengah berlomba – lomba menciptakan vaksi dan obat virus Covid 19. Tak terkecuali di Indonesia, seorang peneliti dari Indonesia Profesor Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan formula atau antibody Covid-19.

Hal tersebut dikatakannya saat berbincang dengan Anji Manji di channel Duna Manji, Hadi Pranoto mengurai herbal yang sudah dia teliti semejak puluhan tahun lalu. Dia menjelaskan, herbal yang diciptakannya berbentuk cairan. Dimana, seluruh bahannya tersedia di Indonesia.

“Herbal ini bisa menyembuhkan dan juga bisa mencegah. Kalau vaksin itu kan disuntikkan kalau ini kan diminum. Ini brupa cairan. tapi dalam cairan itu tergantung berapa kandungan yang bisa membunuh covid-19,” ujar Hadi, seperti dilansi IndependensI.com, Mingu (2/8/2020).

Kepada Anji, Hadi Pranoto menyebut, tujuannya membuat herbal tersebut yakni untuk menyelamatkan masyarakat yang saat ini terkena covid-19 maupun sebagai upaya pencegahan dari penularan virus itu.

Hadi menyebut, sudah ribuan orang bisa disembuhkan dari Covid-19 setelah meminum ramuan herbal yang dia ciptakan itu. Bahkan, ia sudah mengirim herbal ke berbagai kota, termasuk ke Wisma Atlet Kemayoran. Hasilnya, pasien yang terinveksi corona bisa disembuhkan.

“Untuk kamampuannya, alhamdulillah sudah ribuan orang yang sudah kita sembuhkan baik yang sudah terinfeksi, maupun gejala, semuanya sembuh dan sehat. Itu paling banyak kta salurkan di Sumatera, Bali, dan Jakarta. Kita mensuplai untuk pengobatan dan penyembuhan pasien di wisma atlet juga,” imbuhnya. (dan)