Jaksa Agung ST Burhanuddin saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian dan penggunaan gedung baru Menara Kartika Adhyaksa sekaligus tempat berkantornya yang baru.(ist)

Jaksa Agung Burhanuddin kini Berkantor di Gedung Menara Kartika Adhyaksa

Loading

JAKARTA (Independensi.com)
Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi terhitung mulai hari ini resmi berkantor dan menempati ruang kerja di gedung baru Menara Kartika Adhyaksa yang berada di Kompleks Perkantoran Kejaksaan Agung, Jakarta.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan Jaksa Agung sebelumnya telah meresmikan penggunakan Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Jumat (11/12) pagi.

Dalam peresmian tersebut Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI.

Leonard menyebutkan acara peresmian gedung baru dimulai dengan penggutingan pita di depan pintu masuk atau pelataran gedung oleh Jaksa Agung dan berlanjut di aula gedung di lantai 10.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam illahi (pembacaan ayat ayat suci Al Quran) yang dilanjutkan sambutan dan penanda-tanganan prasasti oleh Jaksa Agung. “Selain juga pembagian tali asih kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan Islam At Taishir Jakarta,” ucapnya.

Ditambahkannya selain Jaksa Agung maupun Wakil Jaksa Agung, dua Jaksa Agung Muda (JAM) yaitu JAM Bin serta JAM Intel juga berkantor dan menempati ruang kerja baru di gedung tersebut.

Sebelumnya Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung dan JAM Pembinaan berkantor sementara di Kampus A Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan pasca kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Sabtu (22/8) hingga Minggu (23/8) pagi.

Sedangkan JAM Intel berkantor sementara di Kampus B Badiklat Kejaksaan, Ceger, Jakarta Timur.(muj)