Sat Lantas Polres Cirebon Kota Beri Dikmas ke Pelajar SMKN 1

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota (Ciko) Polda Jawa Barat pada Senin (7/6/2021) di area lapangan Bima, memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan edukasi dan sosialisasi Keamanan dan ketertiban berlalu lintas dilakukan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota.

Kasat Lantas berujar kegiatan ini bertujuan agar para pelajar memahami betapa pentingnya mengikuti peraturan lalu lintas. Mencegah terjadinya pelanggaran dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Sosialisasi dan edukasi ini agar mereka tetap mematuhi peraturan lalu lintas bagi pengguna jalan yang sudah usianya di atas 17 tahun dan harus memiliki SIM dan menggunakan helm,” kata Kasat Lantas.

Dalam kesempatan ini juga personel Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Para pelajar menjadi lebih sehat dan terhindar dari Covid-19. (Sosialisasi dan edukasi) ini sebagai bentuk peduli Polri kepada masyarakat guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik,” pungkas Kasat Lantas.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menambahkan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” ucap Ngatidja. (Chs)