Gedung 10 Lantai Pemkot Bekasi di Jalan Ahmad Yani. (ist)

Kota Bekasi: Ujicoba Aplikasi Health Passport Worldwide  Mitigasi Penyebaran Covid 19

Loading

BEKASI  (IndependensI.com)- Sebuah tracing covid 19, melalui aplikasi health passport worldwide akan diuji coba di gedung 10 lantai  Perkantoran Pemkot Bekasi. Penggunaan aplikadi health passport worldwide, adalah  sebagai langkah mitigasi terhadap penyebaran Covid-19.  Ujicoba dilakukan di pintu masuk lobi gedung 10 lantai mulai  25 hingga 31 Agustus 2021.

Ujicoba tersebut memiliki tujuan untuk melakukan tracking and tracing (pelacakan dan penelusuran) kasus Covid – 19 dan vaksinasi melalui Aplikasi health passport worldwide. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui playstore dan appstore.

Health Passport akan mendata rekam jejak kesehatan dan data penduduk Indonesia yang sudah menjalani tes covid 19, Pembuatan paspor menggunakan pendekatan berbasis Big Data dan AI (Artificial intelligence), ujar Kabag Humas Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Kamis (26/8/2021)

Penggunaan Health Passport juga akan diintegrasikan dengan aplikasi bersatu lawan covid-19 yang dibentuk Satgas Covid-19. Sistem pelacakan jika  ada kasus positif covid-19 diharapkan berjalan dengan bantuan Health Passport.Program Health Passport ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara Satgas COVID-19 juga Kemenristek BRIN. (jonder sihotang)