Vaksin jenis Pfizer. (ist)

362.000 Vaksin Pfizer  Untuk Kota Beksi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Vaksin jenis baru Pfizer, segera akan disuntikkan kepada masyarakat di Kota Bekasi. Penggunaan vaksin ini, dilakukan setelah sebelumnya menggunakan vaksin  Sinovac dan Aztrazeneca.

Diharapkan, agar masyarakat yang belum divaksin,  memanfaatkan kesempatan ini. Tersedia 362.000 vaksin yang akan disuntikkan mulai Jumat tanggal 27 Agustus 2021 di lima lokasi kelurahan.

Dalam persiapan pelaksanaan telah dilakukan rapat kordinasi 4 Pilar. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan untuk segera dibuatkan pembagian wilayahnya.
Dengan menginventarisir peserta  warga yang sudah memvaksinkan diri, agar tidak tercampur lagi dengan yang belum sama sekali.  Diharapkan dengan adanya serbuan ini herd immunity di Kota Bekasi bisa tercapai.

Rahmat memerintahkan, Lurah dan Kepala Puskesmas  segera menyiapkan para vaksinator minimal nempat orang ditiap titik di wilayahnya, petugas screening minimal lima  orang dan petugas P Care sebanyak tiga orang dilengkapi  petugas keamanan dan dua orang pendataan.

Wali Kota mentargetkan  pelaksanaannya selesai dua hari dengan dosis Pfizer yang juga dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksin bagi siswa usia 12 – 17 tahun.

Agar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi agar melaporkan kepada Camat setempat dalam pelaksanaan vaksin ini yang kaan tersebar, yang nantinya akan disosialisasikan dengan cepat agar sampai ke warga

Wali Kota juga akan menyebar dosis Pfizer tersebut di program kepemudaan seperti Karang Taruna, KNPI, PMI yang bisa langsung menggelar program vaksinasi yang dalam hal ini bisa mendapatkan herd immunity bagi warga Kota Bekasi.

Ditargetkan sebanyak 2.016.006 warga Kota Bekasi wajib vaksin. Saat ini, sekitar 27 persen sudah divaksin. (jonder sihotang)