Ahmad Fauzan. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Ahmad Fauzan Tembus Babak Final

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Petenis Indonesia, Ahmad ‘Ozan’ Fauzan menjadi wakil semata wayang tuan rumah di final turnamen yunior internasional bertajuk Nassau Thamrin Cup 2022.

Ozan tampil di babak akhir nomor ganda putra, berpasangan dengan petenis China, Zhengyu Sun. Duet penerima wild card ini sukses memenangi semifinal yang berlangsung di lapangan Hotel Sultan Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Ozan/Sun unggul atas ganda Taiwan, Ching Chang Chiu/Chun Tang 7-6(8) 6-3. Pada laga final kejuaraan level Grade 4 ITF Junior ini, Sabtu (9/7/2022), kolaborasi Indonesia-China itu bakal menguji ketangguhan duo Jepang, Roshu Fujioka dan Takamasa Mishiro.

“Semoga Ahmad Fauzan bisa memanfaatkan peluang juara sebaik mungkin,” harap Susan Soebakti, Direktur Turnamen Nassau Thamrin Cup 2022.

Partai puncak nomor tunggal mempertemukan Siwanat Auytayakul (Thailand) dan Jeremy Zhang (Australia) di kelompok putra, sedangkan tunggal putri menggelar bentrok sesama wakil China, Jiayou Li dengan Duanrui Gao.

Nassau Thamrin Cup adalah salah satu turnamen tenis yunior legendaris di tanah air. Saat ini merupakan satu dari hanya dua kejuaraan ITF Junior berkategori tertinggi yang dimiliki blantika tenis di Tanah Air.