Kapolsek Kesambi Berhasil Gagalkan Rencana Tawuran Konten di Kota Cirebon

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Gerak cepat Polsek Kesambi jajaran Polres Cirebon Kota mengantisipasi terjadinya tawuran dan gangguan kamtibmas patut diapresiasi.

Pada Sabtu 15 Juli 2023 malam, personel Polsek Kesambi mengamankan empat remaja yang hendak tawuran dan kedapatan membawa senjata tajam.

Empat remaja tersebut diamankan saat Polsek Kesambi melaksanakan patroli Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD).

KRYD tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana bersama anggota piket Pawas dan gabungan unit siaga.

“Empat remaja ini kita amankan di wilayah Karyamulya,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto melalui Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana, Minggu,16 Juli 2023.

Menurut Rudiana, keempat remaja yang membawa senjata tajam itu diduga hendak melakukan tawuran.

“Mereka diduga hendak melakukan tawuran konten,” kata Rudiana.

Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti senjata tajam 4 bua clurit, 1 parang, 1 bilah senjata berbentuk parang yang terbuat dari kaca, dan sepeda motor Aerox tanpa plat nomor polisi.

“Barang bukti dan empat remaja tersebut sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengatakan reaksi cepat yang dilakukan oleh Kapolsek Kesambi beserta jajarannya dalam mencegah terjadinya aksi tawuran ini merupakan upaya menjaga Harkamtibmas.

“Dan tentunya ini sebagai bentuk bahwa Polri sangat tegas dalam menindak segala bentuk gangguan kamtibmas di tengah masyarakat,” kata Rano.