Percantik Kota Indramayu, Bupati Nina Agustina Akan Tata Ulang PKL di Kawasan Sport Center

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Bupati Indramayu Nina Agustina berencana menata ulang keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan Sport Centre Indramayu.

Hal ini diketahui ketika Bupati Nina Agustina meninjau lahan kosong yang akan dijadikan tempat berjualan PKL, di Sport Centre Indramayu, Kamis (13/7).

Diketahui keberadaan PKL yang berjualan di depan Sport Centre Indramayu terlihat semrawut dan tidak tertata dengan baik.

Ditambah keberadaan lahan kosong sebelah timur di lokasi Sport Centre Indramayu sering digunakan tempat maksiat bagi anak jalanan ketika malam hari.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Indramayu pun akan memfungsikan dengan membangun tempat berjualan PKL agar lebih bermanfaat Keberadaan lahan kosong tersebut.

Bupati Nina Agustina berharap, nantinya dengan dipindahkannya para PKL untuk berjualan di dalam Sport Centre Indramayu, wajah Kota Mangga lebih indah dan tertata termasuk keberadaan parkir kendaraan.

“Supaya nanti wajah Kota Mangga menjadi bagus dan parkir pun lebih tertata,” katanya.

Hal sama diungkapkan Pj. Sekda Indramayu Aep Surahman, bahwasanya para PKL akan direlokasi ke dalam Sport Center, sementara bekas jualan PKL yang sebelumnya akan dibuat taman.

“Nanti PKL mengisi pos jualan yang dibagi tiga shaf, masing-masing panjang 3 meter disertai tenda. Sementara yang di luar akan dibuat taman, karena jika tidak dibuat taman pedagang akan kembali kesitu lagi,” ujarnya.

Usai meninjau lahan kosong sebelah timur Sport Centre Indramayu, Bupati Nina Agustina juga kembali berkeliling di lokasi olahraga Sport Centre Indramayu yang akan dilangsung Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78 Tahun pada Agustus 2023 mendatang. ()