Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di KBRI Hanoi Dihadiri Sejumlah Jenderal

Loading

HANOI (Independensi.com) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hanoi melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara Duta Besar Republik Indonesia untuk Viet Nam Denny Abdi dengan komandan upacara
Mayor TNI Rocky B Siahaan.

Upacara yang berlangsung hikmat ini dihadiri oleh seluruh staf KBRI Hanoi dan warga negara Indonesia yang sedang belajar, bekerja dan tinggal di Viet Nam.

Upacara pengibaran bendera merah putih di KBRI Hanoi menjadi semakin istimewa karena di hadiri sejumlah tamu istinewa, yaitu mantan KSAU Marsekal TNI (purn) Chappy Hakim,  mantan Duta Besar RI untuk RRT dan Mongolia Mayjen TNI (purn) Sudrajat,  mantan KSAU Marsekal TNI (purn) Ida Bagus Putu Dunia dan mantan KSAL Laksamana TNI (purn)  Prof Dr Prasetyo.

Disela-sela acara ramah tamah dengan staf KBRI Hanoi dan masyarakat Indonesia yang ada di Viet Nam di wisma serba guna KBRI, Denny Abdi mengatakan, “Telah terjadi transformasi yang positif dimana para senior yang telah meletakkan dasar-dasar kepemimpinan yang baik, dan kini diteruskan oleh generasi muda sebagai penerus bangsa,” kata Denny.

Sementara itu Chappy Hakim di tempat yang sama  mengatakan  kehadirannya di Viet Nam dalam rangka menghadiri Anual Meeting mantan perwira-perwira militer se Asean.

Menurut Chappy, seluruh atau setidaknya sebagian besar peserta upacara pasti akan tergetar saat menaikan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Proklamasi, Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. (hpr)