Perayaan HUT 78 RI di Kota Bekasi. (humas)

Peringati HUT-78 RI, Tampilkan Teater Perjuangan Proklamasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Pertunjukan teater sejarah perjuangan Bekasi di Alun- Alun Bekasi Selatan, mengawali  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Persembahan teater tentang sejarah perjuangan dengan tema Prahara Jelang Proklamasi. Cerita menggambarkan adegan  Soekarno yang dibawa ke Rengas Dengklok hingga terjadinya proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Plt  Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, tema peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini adalah Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Tema itu merefleksikan semangat bangsa Indonesia dalam meneruskan perjuangan pembangunan, berkolaborasi dalam mewujudkan Indonesia maju.

“Mari kita renungkan, filosofi tersebut dalam konteks pembangunan Kota Bekasi sehingga kita mampu berkeyakinan kuat bahwa tema yang dimaksud dapat diberlakukan di Kota Bekasi,” katanya.

Sejarah perjuangan di Kota Bekasi dan perjuangan rakyat yang dipimpin oleh KH. Noer Ali sebagai pahlawan nasional, tetap menjadi sumber semangat patriotik bagi warga Kota Bekasi. Semangat tersebut diestafetkan kepada generasi penerus untuk berjuang membangun Kota Bekasi.

Kurun waktu tahun 2018-2023, katanya, Pemerintah terus berupaya mewujudkan pencapaian program visi misi yaitu perwujudan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan dengan spirit Bekasi Keren (Kreatif, Enerjik, Responsif, Empati dan Nyata).

Modal dasar dalam membangun Kota Bekasi adalah terpeliharanya harmonisasi sosial kehidupan umat beragama, dengan menjunjung tinggi sikap dan perilaku toleransi saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada, tambahnya. (jonder sihotang)