Foto : KH. Marzuki Mustamar (ist)

Poros Baru Pilkada Jawa Timur 2024 Munculkan KH Marzuki Mustamar Sebagai Calon Gubenur

Loading

SURABAYA (independensi.com) – Koalisi PKB dan PKS dikabarkan bakal memunculkan poros baru dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024 dengan mengusung KH Marzuki Mustamar mantan Ketua PWNU Jawa Timur. 

Jika benar poros itu dibentuk, maka nantinya akan menjadi lawan bakal calon kepala daerah (bacakada) petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang dipastikan akan kembali berduet.

Terkait hal tersebut, mantan Wakil Gubenur Jawa Timur, Emil Dardak mengaku telah mendengar bakal adanya koalisi PKB dan PKS untuk membentuk poros baru di Pilkada Jawa Timur 2024.

“Kita menghormati seluruh pihak, elemen yang ingin berpartisipasi dalam proses Pilkada di dalam proses demokrasi,” katanya, Rabu (22/5).

Menurut Emil setiap lawan politiknya, adalah sahabat dalam bertanding. Dia pun tidak khawatir dengan adanya koalisi yang akan melawan petahana (Khofifah-Emil).

“Kita tentunya semua menjadi sahabat, kalau memang menjadi sebuah poros atau calon tentunya akan jadi sahabat tanding gitu,” ucapnya.

Di tanya terkait poros baru bakal mengusung KH. Marzuki Mustamar, Emil pun menjawab pihaknya saat ini hanya fokus untuk menyapa masyarakat.

“Saat ini kami fokus untuk menyapa segenap masyarakat dan stakeholder yang selama ini telah memberikan dukungan support dan bagaimana juga kita bisa terus menyapa masyarakat yang selama ini telah bersentuhan dengan kami melalui pengabdian kami dalam pemprov Jatim,” pungkasnya. (Bon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *