PDani Ramdan saat menerima SK Kemendari perpanjangan jabatan sebagai Penjabat Bupati Bekasi dari Pj Gubernur Jawa Barat. (ist)

Pj Bupati Bekasi: Humas SKPD Diminta Kreatif Bangun City Branding

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Saat ini persaingan pembuatan konten digital sangat ketat.  Konten perlu untuk membangun branding suatu daerah. Maka, pejabat di  Bagian Humas dituntut lebih kreatif dalam membuat sebuah konten.

Melalui konten tersebut,  pesan dapat  disampaikan dengan baik dan diterima dengan bijak. Karena itu, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ager dapat merekrut tenaga ahli untuk membuat konten-konten yang kreatif

Penjelasan itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin rapat koordinasi kehumasan tingkat Kabupaten Bekasi, kemarin
Rapat itu dihadiri seluruh Humas padsa Satuan Perangkat Kerja Daerah untuk membahas City Branding Kabupaten Bekasi lebih baik.

“Mengenai city branding yang menjadi konsen di pertemuan ini. Apa saja yang dibahas mulai dari logo, huruf, tulisan, warna dan sebagainya juga image mengenai Kabupaten bekasi yang lebih baik,” kata Dani.

Dikatakan, terdapat beberapa indikator yang harus dilakukan oleh humas pada setiap SKPD untuk membangun city branding Kabupaten Bekasi yang baik. Seperti aktif dan komunikatif dalam bermedia sosial (medsos).

Maka kita  dorong selain posting juga ada komentar yang ditanggapi agar lebih komunikatif adjusmentnya lebih meningkat.

“Merebut perhatian publik itu tidak mudah, karna tingkat kreatifitasnya sudah tinggi tetapi bukan berarti tidak mungkin. Kalau kita sudah punya kemauan dan kelebihan. Kita sudah dimodalin peralatannya, anggarannya, langganan internetnya, talenta digitalnya, medosnya. Kita juga bisa merekrut kalau dari internal kurang memadai ASN kita, kita bisa rekrut dari profesional-profesional,” ujar Dani. (jonder sihotang)