Rudianto Tjen, Tokoh Pejuang Infrastruktur Babel

Loading

Independensi- Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen merupakan Wakil Rakyat yang berkomitmen memperjuangkan infrastruktur bagi warga Babel.

Bisa dikatakan, Rudianto adalah pejuang infrastruktur Babel.

Hal itu tampak ketika kader PDI Perjuangan itu menindaklanjuti aspirasi masyarakat usai menggelar reses di Desa Mapur, Riau Silip, Kabupaten Bangka pada awal 2024 ini.

Setelah reses, Rudianto menyatakan akan memperjuangkan perbaikan kondisi infrastruktur jembatan yang dinilai sudah tidak layak oleh warga.

Rudianto Tjen langsung mengirim aspirasi warga ke Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung. Dia pun berjuang agar program perbaikan ini direalisasikan tahun 2024 ini.

Bagi Rudianto, persoalan jembatan di Desa Mapur harus segera terselesaikan. Hal itu penting agar tidak menghambat mobilitas masyarakat setempat.

Bahkan, Rudianto pun siap memperjuangkan perbaikan jembatan untuk masuk anggaran 2025, seandainya dana bantuan ini tidak bisa masuk tahun 2024.

Perjuangan Rudianto mendatangkan anggaran besar untuk pembangunan infrastruktur Babel di tingkat pusat sudah dilakukan sejak dulu.

Hal itu terbukti ketika reses di Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Juli 2023.

Dalam reses itu, Rudianto menegaskan komitmennya memperjuangkan perbaikan jalan yang rusak, pembangunan jalan tembus, dan pembangunan jembatan permanen di wilayah tersebut.

Rudianto berharap dengan anggaran besar, program pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik dan maksimal, khususnya perbaikan jalan.

Rudianto berharap dengan akselerasi pembangunan infrastruktur yang berjalan dengan masif, mobilitas dan perekonomian masyarakat akan bergerak.

Sebagai legislator, Rudi berkomitmen terus berjuang agar sumber dana yang ada di pusat yang diperlukan oleh daerah seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Iinsentif Daerah (DID), terus naik setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *