Purboseno (duduk, kedua kanan) berfoto bersama dengan Ami, salah satu warganya yang menjadi anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PDIP (duduk, paling kanan), Lurah Pondok Karya Hendi Apriansyah (duduk, kedua kiri) dan para ketua RT.
Purboseno (duduk, kedua kanan) berfoto bersama dengan Ami, salah satu warganya yang menjadi anggota DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PDIP (duduk, paling kanan), Lurah Pondok Karya Hendi Apriansyah (duduk, kedua kiri) dan para ketua RT.

Warga Tangsel Antisipasi Banjir Musiman

Loading

TANGERANG SELATAN (IndependensI.com) – Pria paruh baya yang akrab disapa dengan panggilan Pak Seno ini terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua RW 09 Bintaro Jaya Sektor 4  Desa Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) untuk kedua kalinya secara aklamasi.

Dalam acara inagurasi yang berlangsung di Balai Warga Bintaro Jaya Sektor 4 pada Minggu (2 Juni 2024), yang dihadiri Lurah Desa Pondok Karya serta para Ketua RT (sebanyak 8 RT) dan tokoh masyarakat serta warga Bintaro Jaya Sektor 4, kepada segenap tamu undangan yang hadir selain mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan warga dari RT 01-08 yang diberikan kepada dirinya, sehingga mendapat kepercayaan untuk menjabat Ketua RW 09 yang kedua kalinya, Ir Purboseno juga akan menyelesaikan tugas dan tanggungjawab yang belum diselesaikannya  pada periode pertama.

“Salah satunya adalah agar setiap musim penghujan di lingkungan kita, RW 09 Bintaro Sektor 4, tidak kebanjiran,” katanya menegaskan.

Seperti diketahui bahwa setiap musim penghujan datang di lingkungan RW 09 Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan terutama dan khususnya di RT 01, 02, dan 03 memang selalu dilanda banjir.

Salah satu penyebabnya dikarenakan saluran pembuangan air dari RW 09 Bintaro Jaya Sektor 4 yang melewat kolong jembatan di Jalan Ceger Raya menyempit.

“Kenapa jembatan di jalan Ceger Raya tidak dibuat sama dengan jembatan yang ada di depan masjid dan jembatan yang menghubungkan RT 02 ke RT 03 Bintaro Jaya Sektor 4?!” kata seorang tokoh masyarakat saat Pembawa Acara acara inagurasi tersebut memintanya untuk memberi masukkan atas terpilihnya Purboseno yang kedua kalinya sebagai Ketua RW 09, Desa Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Seperti diketahui bahwa dua jembatan yang berada di lingkungan RW 09 Bintaro Jaya Sektor 4 adalah fasilitas untuk warga yang dibangun oleh pihak pengembang yakni Jaya Property.

Sementara untuk membangun jembatan di Jalan Raya Ceger yang menyebabkan bottleneck effect, harus berkoordinasi dengan instansi terkait di lingkungan Pemkot Tangerang Selatan.

Dengan kata lain, tugas dan tanggungjawab Purboseno yang terpilih kembali sebagai Ketua RW 09 Bintaro Jaya Sektor di periode kedua kepemimpinannya bakal bertambah berat.

Akan tetapi, berkat kepemimpinannya di periode pertama di mana Purboseno sebagai Ketua RW 09 pada saat itu mengalami guncangan akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia (beritanya pernah tayang di independensi.com beberapa waktu lalu. Red.), Pak We, sapaan akrabnya, tetap akan mampu mengatasi masalah yang terjadi di lingkungannya.

Pasalnya, dalam situasi dan kondisi saat pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia dan membuat banyak warga +62 di seluruh NKRI panik dan takut diserang virus yang sangat mematikan tersebut, sebagai Ketua RW 09 di Bintaro Jaya Sektor 4 yang baru waktu itu, Purboseno berhasil menghimpun dan menggerakkan warganya agar peduli untuk mengatasi masalah yang ada secara bersama.

Hasilnya sangat diapresiasi oleh warga di lingkungan RW 09 Bintaro Jaya Sektor 4. Bahkan ketika kepedulian terhadap sesama tersebut dipublikasikan lewat independensi.com pun berhasil menginspirasi para pengurus warga lainnya di kawasan Jabodetabek, terutama dan khususnya tentang Peraturan Pemerintah yang berkaitan dengan ‘menjaga jarak’ dan ‘pemakaian masker’ dalam kehidupan sehari-hari. (Toto Prawoto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *