Suasana rapat pengurus PWI Jaya berkenaan dengan perhelatan Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin di Jakarta, Selasa (25/6/2024). (Dok/Ist)

PWI Jaya Gandeng Diskominfotik di Gelaran 50 Tahun MHT Award

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Penyelenggaraan Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin sudah memasuki tahun ke-50.  Di tahun emas MHT Award 2024, PWI Jaya bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar acara lebih meriah dan menawan.

“Apapun yang menjadi harapan kita nanti akan kita sampaikan ke teman-teman di Diskominfotik, yang menjadi mitra kita,” ujar Ketua PWI Jaya  Kesit Budi Handoyo di Markas PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Kesit menambahkan, pihak Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta sudah merencanakan menggelar acara puncak penyerahan hadiah dan plakat kepada para pemenang dan nominee MHT Award 2024 pada akhir Agustus 2024 di Balai Agung, Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Senada dengan Kesit, Ketua Panitia MHT Award 2024 Irdawati  mengharapkan acara puncak MHT Award 2024 lebih berkesan dari sebelumnya. “Tahun Emas MHT Award mestinya memang ada nuansa emasnya. Misalnya, bagaimana kita bisa memberikan tambahan emas batangan kepada para pemenang atau nominee,” kata Irdawati.

Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan hadiah uang masing-masing sebesar Rp15 juta kepada pemenang utama dari tujuh kategori. Yakni, teks, tajuk, infografis, foto, audio, video TV terestrial, dan video TV streaming. Hadiah uang untuk nominee dari ketujuh kategori diberikan oleh PWI Jaya.

Lebih jauh Irdawati mengatakan, tim prajuri sudah menjaring lebih dari 700 karya jurnalistik dari ketujuh kategori yang tayang di media-massa antara 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024 lalu. Karya-karya yang lolos dari saringan tim prajuri kemudian diserahkan ke tim juri. Tim juri yang terdiri dari tujuh orang sudah melakukan rapat perdana pekan lalu di Sekretariat PWI Jaya. Penentuan pemenang dilakukan melalui beberapa rapat penjurian.

Demi menyukseskan gelaran MHT Award 2024 ini panitia menjalin kemitraan dengan para sponsor. Irdawati berterima kasih kepada mitra kerja yang sudah memastikan partisipasinya, di antaranya Bulog, Gajah Tunggal, BTN, Pelindo, Bank DKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *