Salah seorang pebasket tim Mahaka berusaha keluar dari tekanan tim Transmedia pada laga semifinal SMLBT 2024 di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Tangsel, Sabtu (10/8/2024). (Ist/Jusraga)

NTT Data Jumpa Transmedia di Final SMLBT 2024

Loading

SERPONG (Independensi.com) – Tim basket dari kelompok Ecosystem Digital Hub, NTT Data untuk kali pertama menembus babak final Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2024 yang berlangsung di lapangan basket The Breeze Arena, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (10/8/2024). Tim yang pernah merasakan empat kali semifinalis ini mengalahkan tim Shop Tokopedia dengan skor 42-23 di babak empat besar. NTT Data bakal berjumpa Transmedia yang sebelumnya menahan laju positif tim basket Mahaka 50-32. 

NTT Data bermain taktis dan agresif untuk menghentikan perlawanan Shop Tokopedia. “Senang banget bisa masuk ke final dan semoga anak-anak besok bisa main lebih bagus lagi. Materi pemain kami memang banyak yang tak lagi muda, jadi kondisi fisik agak terkoreksi dengan bermain selama ini. Saya harap mereka bisa recovery dan istirahat dengan maksimal saja,” ujar Givson.

Ketika ditanya mengenai lawan Transmedia di babak final, Givson mengakui tim lawan memiliki materi pemain yang bagus dan berpostur tinggi-tinggi. Namun demikian, dirinya akan berupaya memaksimalkan para asuhannya di lapangan. “Saya sudah lihat Transmedia, permainannya bagus dan punya pemain yang tinggi-tinggi. Tak ada persiapan khusus untuk besok, tapi kami coba bermain maksimal saja terutama di defense,” imbuh Givson.

Sementara itu pelatih Transmedia, Ali Budimansyah mengapresiasi penampilan para asuhannya. Hanya saja di akhir pertandingan tim juara bertahan sempat kehilangan fokus. “Permainan kami cukup bagus dan anak-anak bermain sesuai game plan. Hanya di kuater terakhir kurang fokus. Saya coba perbaiki agar tidak ada kesalahan hingga akhir. Selain itu saya harus merotasi pemain dengan baik untuk persiapan pertandingan berikutnya,” ungkap Budi usai bertanding.

Menurutnya, Transmedia tidak menganggap mudah setiap pertandingan. Hanya saja kekompakan dan kerjasama tim serta bermain sesuai strategi yang dimainkan menjadi kunci kemenangan di turnamen ini. Mengenai penampilan di babak final melawan tim dari kelompok Ecosystem Digital Hub, Budi enggan sesumbar. Dirinya lebih menguatirkan kesiapan fisik atau masa istirahat para asuhannya menyusul telah bermain selama 5-6 hari beruntun.

“Soal skill dan pola permainan saya tidak kuatir. Yang saya kuatirkan istirahat anak-anak malamnya. Sebab mereka khan masih ada yang kerja usai tanding. Mudah-mudah besok seru tandingnya,” kata Budi.

Pada pertandingan babak penyisihan Kelompok Umur (KU) 10, tim Aras GM Tangerang membuka pertandingan dengan mencetak kemenangan atas Kelly Basketball Academy 12-9, diikuti laga Hang Tuah mengalahkan Tangael Thunder 33-10. Kemudian tim Aras GM Tangerang di pertandingan kedua harus menelan kekalahan telak 6-55 dari Warrior.

Sedangkan tim Roar sukses mengalahkan Tangsel Thunder 53-7. Tim Kelly Basketball Academy menelan kekalahan kedua di babak penyisihan ini dengan skor 13-82 dari Warriors. Selanjutnya, tim Roar menuai kemenangan kedua setelah menang 36-29.

Dengan demikian, Warriors menjadi juara Grup A diikuti Aras GM Tangerang sebagai runner up Grup A. Tim basket Roar menjadi juara Grup B dan Hang Tuah sebagai runner up Grup B. Pertandingan babak semifinal pertama mulai pukul 08.30 WIB, Minggu (11/8/2024), menampilkan Warriors melawan Hang Tuah. Dilanjutkan laga antara tim basket Roar berjumpa Aras GM Tangerang bermain di semifinal kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *