Ilustrasi. (Dok/Ist)

Undian Kejuaran Dunia Junior Diumumkan

JAKARTA (IndependensI.com) – BWF secara resmi mengumumkan hasil drawing pertandingan beregu Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017. Proses drawing berlangsung di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (28/9). Sebanyak 45 negara peserta dibagi ke dalam 8 grup A hingga H. Setiap grup kemudian dibagi menjadi dua sub-grup kecuali grup D, E dan G. Masing-masing sub-grup diisi 3 negara sementara grup D, E dan G diisi 5 negara.

Pemenang dari sub-grup kemudian akan saling berhadapan untuk memastikan posisinya di delapan besar. Sementara pemenang grup D, E dan G akan secara otomatis melaju ke perempat final. Indonesia berada di grup H1, bersama Mongolia dan Brazil. Sebagai unggulan dua, Indonesia jelas difavoritkan untuk memimpin grup H1. Kemudian, untuk melaju ke perempat final, Indonesia harus berhadapan dengan juara grup H2, yang dihuni Finlandia, Spanyol dan El Savador.

“Hasil undian ini bagus untuk pemanasan tim Indonesia di nomor beregu. Semoga apa yang ditargetkan bisa tercapai dengan persiapan yang maksimal,” kata Alex Tirta, Wakil Ketua Umum I PP PBSI seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Sementara itu, unggulan pertama, Korea, menempati grup A1 bersama Sri Lanka dan Kanada. Perjalanan Korea pun diperkirakan akan mulus menuju delapan besar. Untuk memastikan posisinya Korea harus berhadapan dengan pemenang grup A2, yaitu antara Rusia, Jerman dan Nepal.

Berikut hasil drawing Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championship 2017 selengkapnya:

GRUP A
Grup A1: Korea, Sri Lanka, Kanada.
Grup A2: Rusia, Jerman, Nepal.

GRUP B
Grup B1: Perancis, Bulgaria, Skotlandia.
Grup B2: Singapura, Afrika Selatan, Ghana.

GRUP C
Grup C1: Malaysia, Selandia Baru, Armenia.
Grup C2: Polandia, Mesir, Norwegia.

GRUP D
Grup D: India, Swedia, Australia, Hungaria, Amerika Serikat.

GRUP E
Grup E: Jepang, Inggris, Macau, Latvia, Georgia.

GRUP F
Grup F1: Thailand, Belanda, Filipina.
Grup F2: Republik Ceko, Slovakia, Belgia.

GRUP G
Grup G: Taiwan, Tiongkok, Denmark, Algeria, Hong Kong.

GRUP H
Grup H1: Indonesia, Mongolia, Brazil.
Grup H2: Finlandia, Spanyol, El Savador.