Peringati Proklamasi Kemerdekaan, Abidin: Pilkada Untuk Wujudkan Cita-Cita Bung Karno

Loading

Jakarta-DPC PDI Perjuangan Bojonegoro menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-79 tahun Republik Indonesia.

Acara dilaksanakan di halaman gedung DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Jl. Panglima Polim Nomor 69, Sumbang Kidul, Sumbang, Bojonegoro, Sabtu (17/8/2024).

Upacara diikuti segenap pengurus, badan dan organisasi sayap Partai, anggota dan caleg DPRD terpilih. Juga Satgas Cakrabuana dan perwakilan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Ketua DPC Abidin Fikri selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengutip kalimat seperti disampaikan Bung Karno puluhan tahun silam.

“Perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, namun perjuangan kalian akan lebih sulit karena melawan bangsa sendiri,” kata Abidin menirukan kalimat Bung Karno.

Apa yang disampaikan Abidin dalam konteks kemerdekaan RI yang bertujuan untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Anggota DPR RI ini menambahkan, upaya mewujudkan cita-cita kemerdekaan bisa dilaksanakan melalui pemilu. Termasuk pelaksanaan pilkada yang segera digelar beberapa saat lagi.

Menurutnya, pesta demokrasi tersebut tak sekadar untuk  kepentingan memenangkan calon Partai.

“Melainkan demi mewujudkan cita-cita bangsa yang telah digagas Bapak Proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta,” katanya.

Untuk saat ini, tegas Abidin, para kader untuk tetap bersabar dan menjaga soliditas menunggu terbitnya rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Sesuai arahan Ketum Ibu Hj Megawati Soekarnoputri, ikuti arahan Partai. Menangkan pergerakan dengan terus berjuang berjuang bersama rakyat,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *