WTN Ucapkan Selamat untuk Pemerintahan Prabowo – Gibran Serta Dorong “Quality Tourism” untuk Gerakkan Sektor Pariwisata

Loading

Denpasar (Independensi.com) – World Tourism Network (WTN) memberikan apresiasi dengan terbentuknya Kabinet Merah Putih dari pemerintahan Presiden Prabowo serta mengucapkan selamat bekerja dan berharap dibawah kepemimpinan kabinet yang baru Indonesia mulai membangun dan mengembangkan ‘quality tourism’ yaitu kepariwisataan Indonesia yang berkelanjutan dengan konsep berwisata yang dapat memberikan dampak jangka panjang. Baik itu terhadap lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi untuk masa kini dan masa depan bagi seluruh masyarakat lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

Hal itu dikemukakan Ketua WTN Indonesia, Mudi Astuti dalam siaran persnya, Senin (21/11/2024).

Karena Pariwisata tanpa adanya kerjasama ‘Public Private Partnership’ tidak akan dapat menggerakkan sektor perekonomian makro untuk mengalir ke muara mikro ekonomi Pariwisata. Untuk itu kita mengharapkan menteri yang baru dapat menjadi koordinator yang baik yang menjembatani antara makro ekonomi dan mikro ekonomi untuk menuju ‘quality tourism’.

“Artinya semoga dapat menciptakan peluang ekonomi bagi komunitas lokal dengan melibatkan mereka dalam berbagai aspek industri pariwisata, seperti pemandu wisata, pengrajin, dan penyedia akomodasi,” terang Mudi.

Karena menurut UN WTO, Pariwisata berkelanjutan haruslah Memanfaatkan sumber daya lingkungan secara optimal yang merupakan elemen kunci dalam pengembangan pariwisata, menjaga proses ekologi penting, dan membantu melestarikan warisan alam dan keanekaragaman hayati. (hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *