Tim basket SMAN 6 (Mahakam) juara Honda DBL 2024. (Istimewa)

Mahakam Juarai Honda DBL 2024

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Tim basket putra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) sukses sebagai juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Jakarta setelah mengandaskan harapan kemenangan tim SMAN 26 (Dua Enam) dengan skor telak 63-32 di lapangan basket GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (26/10/2024).

Skuat basket Dua Enam gagal menelurkan debut kemenangan setelah dua kali menembus babak semifinal sepanjang keikutseraan di ajang basket Honda DBL. Sedangkan tim Mahakam yang tampil dengan skuad terbaiknya, bertanding tanpa ragu sejak laga dimulai. Sempat kesulitan di kuarter pertama, laju Mahakam tak terbendung di sisa pertandingan.

Kemenangan ini adalah kali kedua Mahakam sejak 2022 di ajang basket antara Sekolah Menengah Atas yang digelar secara konsisten oleh DBL. Pada 2023, Mahakam sempat menembus babak semifinal tetapi gagal menuju final. “Perjuangan yang luar biasa, kita 2022 juara, 2023 jatuh, 2024 bangkit lagi. Semoga bisa diteruskan ke adik-adiknya, sampai seterusnya semakin baik,” ujar salah seorang pebasket Mahakam, Rasyah Hakim Akbaruddin Ali usai bertanding.

Rasyah mengaku kemenangan ini sangat istimewa baginya bersama Muhammad Rizky Putra Akbar, Zidka Alsya, Raul Elkana Lerrick, serta Rafi Bepasha Darmanto yang kini duduk di kelas 12 atau tingkat akhir. Artinya musim depan mereka sudah menuntaskan studi dan torehan ini menjadi hadiah. “Arti menang di tahun ini benar-benar terbayarkan ya. Soalnya kita persiapannya benar-benar gila, tapi sampai ga kepikiran bakal juara juga,” lanjut pemain nomor enam itu seperti dikutip dari DBL.id.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *