Justin Barki dan Ruan Roelofse. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Justin/Ruan Terhenti di Semifinal

JAKARTA (IndependensI.com) – Harapan terakhir tuan rumah, Justin Barki yang berpasangan dengan petenis Afrika Selatan, Ruan Roelofse harus terhenti di babak semifinal pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019, Jumat (23/8/2019). Juara ganda pekan kedua itu kalah dari duet asal Jepang, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro dengan skor akhir 2-6, 6(5)-7.

Dalam tiga pekan turnamen, tuan rumah hanya mampu menyabet satu gelar ganda melalui Justin Barki/Ruan Roelofse di pekan kedua. Sedangkan di nomor tunggal, hasil terbaik hanya David Agung Susanto yang bisa melaju hingga babak kedua pekan ketiga.“Justru karena hasil petenis Indonesia kurang memuaskan maka turnamen  spt Combiphar Tennis Open ini harus senantiasa terselenggara di Tanah Air,” tutur Direktur Turnamen, Susan Soebakti.

Untuk laga tinggal semifinal Renta Tokuda asal Jepang melawan petenis AS, Dusty Boyer. Sedangkan laga empat besar lainnya, petenis Jepang Jumpei Yamasaki melawan Rhett Purcell dari Selandia Baru. Babak final ganda akan mempertemukan ganda Jerman-Jepang, Jonathan Gray/Jumpei Yamazaki melawan duet Jepang, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro.