Christopher "Christo" Rungkat (kiri) dan Justin Barki. (Istimewa)

Gelar Kelima Menjadi Target

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra andalan Indonesia, Justin Barki/Christopher “Christo” Rungkat melangkah ke babak final Combiphar Tennis Open 2018 yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta. Duet unggulan teratas ini sukses menundukkan pasangan AS-Jepang, Connor Farren/Kaito Uesugi 7-6(6), 6-1 dalam tempo 74 menit di babak semifinal, Jumat (27/07/2018).

“Bukan pertarungan yang mudah, jauh lebih baik dari lawan di babak sebelumnya. Pertahanan keduanya solid, masing-masing memiliki serve yang keras serta cerdik. Kami kesulitan melepaskan dari tekanan lawan pada awal set pertama,” tutur Justin.
“Pengalaman saat melawan Uesugi di nomor tunggal, menjadi factor penting memenangi laga semi final ini. Setidaknya, saya sudah memiliki gambaran permainan lawan,” imbuh petenis yang mengayun raket dengan tangan kiri itu.

Sejak berpasangan dua tahun silam, kombinasi petenis yunior dan senior terbaik Indonesia ini telah mengoleksi empat gelar juara ganda turnamen dalam kalender kompetisi Federasi Tenis Internasional (ITF). Saat ini, Christo bercokol di peringkat ganda ke-108 dunia, sedangkan Justin di posisi ke-659. “Tentu saja kami ingin juara di seri pertama ini, namun lawan di final sudah pasti lebih berat. Tapi apapun, kami siap berjuang bersama mewujudkan gelar ganda yang kelima,” tekad Justin seperti dikutip dari rilis Humas PP Pelti.